PPP Romi Deklarasikan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

PPP Romi Deklarasikan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

Deklarasi PPP Romi terhadap Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar 2018. (foto - @DPP_PPP)

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan mendeklarasikan dukungannya untuk Walikota Bandung Ridwan Kamil. Lewat dukungan PPP tersebut, Ridwan Kamil resmi mendapat tiket untuk maju di Pilgub Jawa Barat 2018.

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan di Seknas Bappilu PPP di Jalan Tebet Barat IX Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017) malam. Dihadriri antara lain Ketum PPP Romahurmuziy, Waketum PPP Arwani Thomafi, Sekjen PPP Arsul Sani dan Wasekjen PPP Baidowi ikut hadir.

"Tentu suatu kebahagiaan, PPP bisa memberikan dukungan ke Kang Emil sehingga bisa 21 kursi bersama PKB dan NasDem. Kita memastikan tiket Kang Emil pertama dari seluruh parpol yang pertama bisa berangkat sebagai bakal Cagub 2018," kata Romi.

Emil mengaku lega atas deklarasi tersebut karena dirinya sudah mendapat tiket ke Pilgub Jabar. Ia mengaku bersyukur menjadi bakal cagub yang pertamakali mengantongi tiket. "Malam ini istimewa, saya dapat dukungan dari sahabat-sahabat PPP. Alhamdulillah, Pak Sekjen sudah tanda tangan, Pak Rromi sudah tanda tangan. Intinya, malam ini saya diberi SK," kata Emil.

"Ini istimewa karena momentum hari ini menggenapi koalisi sebagai syarat untuk maju ke ilgub, yaitu 20 kursi. Saya sudah didukung NasDem 5 kursi, PKB 7 kursi dan malam ini PPP 9 kursi. Alhamdulillah, dengan begitu, saya calon pertama yang kursinya sudah genap," tambahnya.

Ia juga mengaku lega proses komunikasinya selama ini berjalan lancar. Ia berharap, bisa memenuhi janji politik yang ditekennya bersama partai pengusung. "Saya menawarkan gagasan dan cara yang baik dan itu yang dipahami PPP. Dengan begitu, pesan pembangunan tanpa diminta akan saya laksanakan, sehingga komitmen Jabar yang maju, adil dan makmur bisa saya bawa dengan koalisi," tegas Emil. 

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan PPP. Diharap, hal itu bisa membawa amanah partai pengusungnya hingga menjabat Gubernur Jabar periode 2018-2022. 

"Atas kepercayaan PPP, saya sampaikan terima kasih. Hatur nuhun saya sampaikan, mudah-mudahan amanah ini saya jalankan sampai jadi Gubernur Jabar 2018-2022," katanya. Dengan demikian, atas dukungan resmi PPP, Ridwan Kamil sudah mengantongi 21 kursi, lebih satu kursi dari jumlah minimal yang ditetapkan oleh KPU. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,