Robot Seks ke Depan Bisa Hasilkan Keturunan, Percayakah?

Robot Seks ke Depan Bisa Hasilkan Keturunan, Percayakah?

Program pengginaan Artificial Intelligence menjadikan robot seks dapat memiliki 'anak' dengan pemiliknya. (foto - Twitter)

Madrid - Penemu robot seks pertama di dunia mengklaim, AI atau "Artificial Intelligence" diperkirakan akan dapat memiliki "anak" dengan pemiliknya. Sergi Santos memprediksi, di masa depan manusia dan mesin dapat menikah dan menggunakan teknologi untuk memiliki keturunan.

Seperti dilansir Dailymail, Selasa (24/10/2017) insinyur Spanyol itu telah mulai mengerjakan sebuah cara untuk mencapai tujuan itu, yang memadukan pikirannya dengan ciptaannya, yakni "Silicon Samantha". Santos menyatakan, Samantha telah memperbaiki pernikahannya selama 16 tahun ke sesama perancang Martisa Kissamitaki.

Perangkat lunak komputer kemudian akan digunakan untuk membuat otak AI baru untuk anak berdasarkan informasi ini, serta skema pencetakan 3D untuk tubuhnya.

"Dengan menggunakan otak yang telah saya buat, saya akan memprogram dengan genom sehingga dia dapat memiliki nilai moral dan dapat menghasilkan keturunan," sebut Santos.

Ia dan istrinya bekerjasama di laboratorium mereka di Barcelona untuk menciptakan boneka seks, yang harganya sekitar Rp 48 juta. Lewat rancangan mesin yang bisa melahirkan sendiri, menurut Santos, dia dapat menggabungkan kepribadian android dengan karakteristik dan kepercayaan dari pasangan manusianya.

Silikon Samantha adalah robot AI dengan rambut coklat gelap dan mata hijau yang menusuk. Menurut Santos, robot itu bahkan mampu menciptakan "kedekatan emosional". Menurut penemunya juga memiliki alat kelamin wanita yang hampir mirip dengan yang dimiliki manusia. (Jr.)**

.

Categories:Infotech,
Tags:,