Puti Guntur Soekarno Soroti Isu Perempuan di Jabar

Puti Guntur Soekarno Soroti Isu Perempuan di Jabar

Puti Guntur Soekarno pada Silaturahmi dan Curah Gagasan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018 di Hotel Horison Bandung. (foto - ist)

Bandung - Puti Guntur Soekarno memenuhi undangan DPD PDIP Jabar, dalam Silaturahmi dan Curah Gagasan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018 Bersama Tokoh Masyarakat Jabar, di Hotel Horison Bandung, Rabu (25/10/2017).

Puti sendiri berhadapan dengan tujuh bakal calon pemimpin yang hadir. Yakni Agung Suryamal, Anton Charliyan, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Iwa Kartiwa,‎ Puti Guntur Soekarno, Soetrisno dan Abdy Yuhana‎.

Dalam pemapaannya, Puti lebih menyoroti isu perempuan. Antara lain mengenai kesehatan perempuan, kekerasan pada perempuan sehingga ia pun menggagas Bale Ambu sebagai wadah atau sarana curahan hati perempuan.

"Saya satu-satunya perempuan yang siap maju di Pilgub Jabar‎. Sebagai perempuan saya prihatin terhadap kekerasan perempuan dalam rumah tangga di Jabar‎.. Oleh karena itu, saya ungkapkan Bale Ambu, satu rumah di mana kaum perempuan Jabar bisa curahkan isi hatinya," katanya.

"Keterikatan saya dengan Jabar saat saya memahami dalam kmempelajari apa yang diperjuangkan kakek saya, yakni Jabar sebagai kawah cadradimuka Indonesia. Oleh karena itu, harus memiliki kedaulatan dan kemandirian di bidang ekonomi, dan memiliki kepribadian dalam kebudayaan," tegas Puti.

Menurutnya, dalam pembangunannya Pemprov Jabar harus mensinergikan rakyat, lingkungan dan kebudayaan. Terlebih Jabar memiliki populasi terbesar. "Empat hal yang harus dibangun pemerintah, yakni partisipasi, prorakyat, prokebudayaan dan prolingkungan. Tentunya juga properempuan," katanya.

Mengenai kehadirannya di antara para calon laki-laki, Puti mengaku dirinya tidak menilai mereka saingan yang berat. "Kita lihat di sini cair, tidak ada yang berat. Saya tetap saling hormat, yang saya lihat kapasitas saya sebagai DPR RI". (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,