Velove Dalami Dunia Sastra untuk Film 'Hujan Bulan Juni'

Velove Dalami Dunia Sastra untuk Film 'Hujan Bulan Juni'

Velove Vexia

Jakarta - Velove Vexia akhirnya kembali ke dunia akting dalam film terbaru "Hujan Bulan Juni", setelah sekitar satu tahun rehat. Untuk berperan film yang diadaptasi dari novel karangan Sapardi Djoko Darmono itu, wanita keturunan Manado tersebut mengaku mendalami dunia sastra.

Sebelum diangkat menjadi sebuah novel, Hujan Bulan Juni tersebut merupakan puisi yang juga ditulis oleh Sapardi Djoko Darmono.

"Saya memang suka sama karyanya Pak Sapardi, dia kan Shakespears-nya Indonesia. Namun saya bukan anak yang suka sastra banget, hanya karena main film ini saya jadi mendalami dunia sastra," aku Velove Vexia, seusai press screening film Hujan Bulan Juni di kawasan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

Meski begitu, Velove mengaku sempat tak percaya diri selama menjalani proses reading. "Kalau soal nervous dan takut sudah lewat, pas reading terus meeting di situ saya ada rasa enggak percaya diri. Karena kan satu sisi ini puisi yang simple tapi Indah. Saya sempet juga takut, tapi saya fokus ke makna pas reading jadi jadi terasa lebih dalam," katanya.

Hal lain yang membuat Velove kesulitan, yakni meringankan makna dari puisi tersebut tanpa harus menghilangkan makna aslinya. "Jadi maknanya itu harus bisa related sama perkembangan zaman, agar semua orang bisa menikmati," papar putri pengacara kondang O.C Kaligis itu.

Ia berharap, kehadiran film Hujan di Bulan Juni dapat mengangkat kembali karya sastra Indonesia dan mengangkat perbedaan budaya agar tetap bersatu. Film Hujan Bulan Juni bercerita tentang Pingkan, seorang dosen Sastra Jepang Universitas Indonesia, yang harus pergi ke Jepang untuk melanjutkan pendidikannya dan meninggalkan sang kekasih Sarwono di Tanah Air.

Dibintangi oleh Velove Vexia, Adipati Dolken dan Koutaro Kakimoto, film Hujan Bulan Juni akan mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 2 November 2017 mendatang. (Jr.)**

.

Categories:Film,
Tags:,