Ilija Spasojevic Resmi Jadi WNI, 'Akhirnya Saya Indonesia'

 Ilija Spasojevic Resmi Jadi WNI, 'Akhirnya Saya Indonesia'

Ilija Spasojevic. (foto - Instagram)

Jakarta - Sudah sejak lama sepertinya Ilija Spasojevic yang akrab disapa Spaso mendamba jadi warga negara Indonesia (WNI). Keinginan striker Bhayangkara FC itu tampak dari sejumlah unggahan foto Instagram miliknya.

Akhir Mei 2017 lalu misalnya, ia bahkan memposting gambar sejumlah paspor hijau keluarganya, yang merupakan warga negara Indonesia. Sementara Spaso sendiri masih menggunakan paspor merah dari Montenegro.

Sosok Spaso memang lekat dengan Persib. Ia memperkuat Maung Bandung pada 2015 dan membawa Persib menjuarai Piala Presiden pertama. Ia menjadi ujung tombak penyerang Persib saat itu. Berduet dengan M Ridwan dan Atep di lini depan, komposisi ini menjadi sangat ampuh dalam merobek pertahanan lawan.

Karier Spaso di Persib terhenti setelah adanya sanksi FIFA terhadap PSSI, sehingga liga terhenti di tengah jalan. Di tengah ketidakpastian itu, Spaso lalu bergabung ke tim Melaka United selama 18 bulan. Ia lalu kembali ke Indonesia saat Liga 1 bergulir, dan menambatkan hatinya ke Bhayangkara FC.

"Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan 'Garuda' di Timnas Indonesia. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola di tanah air. Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi. Proud to be Indonesian!"

Demikian kalimat penuh makna ditulis Spaso dalam caption sebuah foto yang diunggah di Instagram miliknya, Rabu (25/10/2017) malam. Spaso juga mengunggah fotonya dengan latar belakang PSSI sambil membawa paspor Indonesia. Ia tersenyum lebar, dan tampak sangat bangga menjadi WNI. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,