Polisi Kantongi Identitas Pelaku Mesum yang Hebohkan UI

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Mesum yang Hebohkan UI

Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok Komisaris Putu Kholis Aryana. (foto - ist)

Jakarta - Polres Kota Depok telah mengerahkan tim saber untuk mengungkap kasus peredaran video mesum, yang mencoreng nama besar Universitas Indonesia (UI). Polisi, saat ini tengah mendalami profil pasangan mesum tersebut.
 
Menurut Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok Komisaris Putu Kholis Aryana, pihaknya telah menerima informasi terkait peredaran video mesum itu di media sosial. "Setelah kami pelajari, kami melakukan penyelidikan terkait adanya pelanggaran pidana dalam proses pembuatan maupun penyebaran video itu. Dari dua orang di video itu, kami telah mendalami profiling keduanya," sebut Putu pada wartawan, Rabu (25/10/2017).
 
Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, ada beberapa data serta informasi yang masuk dan hal itu kini sedang didalami. "Untuk hasil belum bisa kami ungkap karena masih dalam proses penyelidikan. Dari potongan foto yang beredar ada dugaan keduanya mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Depok, namun hingga kini kami masih perlu melakukan pendalaman," tegas Putu.
 
Sementara itu, UI menyatakan, perbuatan yang dilakukan pelaku adalah tanggung jawab pribadi dan tidak ada kaitannya dengan kampus. Humas UI, Egia Tarigan mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sistem kampus, nama pelaku yang disebutkan dalam media sosial telah ditemukan.
 
Namun yang bersangkutan sudah tidak lagi berstatus sebagai mahasiswi. "Setelah melakukan pengecekan maka dapat kami sampaikan, nama yang dikaitkan selaku pemeran dalam video itu lulusan UI dan sudah tidak lagi menjadi mahasiswa UI sebagaimana tercantum di berbagai judul video," katanya.
 
Ia pun menegaskan, segala akibat yang dihasilkan dari beredarnya video itu akan menjadi tanggung jawab pribadi yang bersangkutan. "Demi kenyamanan bersama, untuk angkatan dan jurusan kita dari UI tidak akan membuka," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,