Honda CR-V Generasi Kelima Terapkan Teknologi Hybrid

Honda CR-V Generasi Kelima Terapkan Teknologi Hybrid

Honda CR-V generasi kelima resmi diluncurkan di Tokyo Motor Show Rabu 25 Oktober 2017. (foto - blog)

Tokyo - Penjualan mobil Honda yang sudah mengusung teknologi hybrid, secara global terbilang laris manis. Kini Honda Motor Co. Ltd kembali menyematkan teknologi hybrid untuk Honda CR-V generasi kelima. CR-V generasi terbaru itu resmi diluncurkan di Tokyo Motor Show, Rabu 25 Oktober 2017.

"Dengan memperluas lini mobil hybrid, plug-in hybrid dan EV, penjualan mobil hybrid Honda secara global telah mencapai 2 juta unit. Kami akan terus melakukan penyempurnaan produk untuk menguasai dua pertiga pasar mobil hybrid dunia tahun 2030," kata President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd Takahiro Hachigo.

Menariknya, teknologi hybrid yang kini tertanam di Sport Untility Vehicle (SUV) itu sudah versi terbaru, yakni Sport Hybrid i-MMD yang menggantikan hybrid lawasnya i-DCD. Sehingga tak hanya satu motor listrik yang akan menggerakkan rodanya, tapi ada dua motor listrik yang dikombinasikan dengan mesin berbahan bakar.

Oleh karena itu, CR-V terbaru itu akan hadir dalam dua varian dengan penggerak roda depan dan 4WD (four wheel drive). Selain itu, untuk menambahkan kapasitas penumpang, pabrikan mobil asal Jepang itu juga menambah kursi tiga baris di bagian belakang.

Dalam keterangan resminya, SUV tujuh penumpang itui akan mulai dijual di Jepang pada 2018. Sedangkan untuk sistem keamanan pasif dan aktifnya, Honda menanamkan sejumlah fitur, antara lain Adaptive Cruise Control, Collission Mitigation Braking System, Lane Departure Warning dan masih banyak lagi teknologi andalan produsen tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:,