Pabrik Kertas Karton PT Bosung Tangerang Hangus Terbakar

Pabrik Kertas Karton PT Bosung Tangerang Hangus Terbakar

Kebakaran pabrik kertas karton PT Bosung di Jalan Raya Rajeg Desa Sindang Sari Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. (foto - Twitter)

Tangerang - Pabrik kertas dan karton PT Bosung yang berada di Jalan Raya Rajeg Desa Sindang Sari Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang hangus terbakar. Dua jam api berkobar, kebakaran belum dapat dipadamkan dan unit pemadam kebakaran ditambah ke lokasi, Kamis (26/10/2017) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

"Kondisi sudah kuning, tapi belum padam. Kobaran api malah membesar di pabrik yang memproduksi kemasan dalam bentuk Cartonbox, Innerbox, lembaran bergelombang hingga tas belanja itu," kata Kasiop Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang Agus Margo.

Menurut Agus, sudah dua jam melakukan pemadaman di lokasi kejadian, namun api belum juga padam. Hal itu karena terkendala ukuran pabrik yang besar. Pabrik tersebut merupakan gudang penyimpanan kertas karton, sehingga api mudah merembet.

"Bangunan yang terbakar gudang penyimpanan kertas karton. Asap masih membumbung tinggi, kita pun bagi-bagi pemadamnnya karena pabriknya luas," katanya.

Namun demikian, hinggasekitar pukul 22.30 WIB kobaran api tampak mengecil. Sedikitnya 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Nggak ada korban," katanya.

Disebutkan, awalnya diturunkan sembilan unit damkar ditambah dari Tangerang Kota dua unit, sehingga seluruhnya 11 unit yang dikerahkan. Akibat kejadian itu mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Pasar Kemis menuju Kecamatan Rajeg mengalami macet total.

Hal tersebut disebabkan karena banyaknya warga yang berkerumun di sekitar pabrik, bahkan para pengendara yang melintas pun banyak yang berhenti melihat kebakaran. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,