Jumat Ini, Gerbang Tol Cileunyi Berlakukan e-Toll Secara Penuh

Jumat Ini, Gerbang Tol Cileunyi Berlakukan e-Toll Secara Penuh

Gerbang Tol Cileunyi. (foto - @PTJASAMARGA)

Bandung - PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi memberlakukan sistem pembayaran elektronik (e-toll) secara penuh di Gerbang Tol Cileunyi, mulai hari Jumat (27/10/2017).

Menurut Kepala Tim Pengawasan Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah dari BI Jawa Barat Hermawan, transaksi sistem pembayaran elektronik di GT Cileunyi berjalan 100 persen dan terpantau lancar.

Meski begitu, ada beberapa masalah yang terjadi seperti uang elektronik dari Flash dan Brizzi mengalami sedikit kendala, dan dikeluhkan pengemudi saat menggunakannya.

"Sudah berjalan transaksi elektronik 100 persen di Gerbang Tol Cileunyi, situasinya lancar namun masih ada beberapa kendala. Terutama untuk uang elektronik dari flash dan brizzi yang agak lama saat digunakan," katanya.

Menurut Hermawan, pihaknya akan berkomunikasi dengan PT Jasa Marga dan pihak bank yang terlibat dalam sistem pembayaran elektronik atau e-toll tersebut. 

Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, salah satu masalahnya yaitu pada saat melakukan transaksi. "Kami mengadakan koordinasi dengan PT Jasa Marga dan bank terkait tiap minggu. Mungkin masalah cara melakukan teknik Tap harus ditempel, tepat di reader jangan diangkat," tegasnya.

Disebutkan, pihaknya menjamin ketersediaan e-toll sehingga pengemudi tidak perlu khawatir dengan hal itu. Sejauh ini para pengemudi sangat kooperatif dalam melakukan pembayaran elektronik di GT Cileunyi.

"Sebanyak 104 ribu e-toll untuk Purbaleunyi dijamin cukup, jadi jangan khawatir. Pengemudi umumnya kooperatif, bersedia membeli uang elektronik yang disediakan oleh PT Jasa Marga terutama pengemudi baru," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Ekonomi,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait