DPRD Jabar Sampaikan Pandangan Umum Raperda APBD

DPRD Jabar Sampaikan Pandangan Umum Raperda APBD

DPRD Jabar Sampaikan Pandangan Umum Raperda APBD

Bandung- DPRD Provinsi Jabar menggelar rapat paripurna agenda pandangan umum setiap fraksi terhadap rancangan Perda APBD Tahun Anggaran 2015 di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Rabu (19/11/2014).

Fraksi yang menyampaikan pandangan yakni Fraksi Golkar dan PAN, Demokrat, PPP, Gerindra, PDIP, PKS, PKB, Fraksi Restorasi Nurani Rakyat (Partai Nasdem dan Hanura) dihadiri Wakil Gubernur Jabar dan sejumlah Kepala dan Staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jabar.

Sebelumnya pandangan itu dibacakan oleh perwakilan Fraksi, namun akhirnya beberapa anggota DPRD meminta untuk tidak dibacakan karena akan menghabiskan waktu cukup lama.

Paripurna pandangan fraksi RAPBD 2015 akhirnya setiap fraksi menyerahkan berkas pandanagannya masing-masing ke pimpinan DPRD Jabar dan eksekutif.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi menyetujui usulan sejumlah anggota DPRD Jabar dan memutuskan rapat paripurna pandangan fraksi terhadap RAPBD 2015 ditutup.

Ia mengagendakan rapat paripurna membahas jawaban Gubernur dari pandangan fraksi digelar 27 November 2014.

"Agenda selanjutnya tanggal 27 Gubernur akan hadir untuk merespon aspirasi seluruh pertanyaan fraksi," katanya.

Terkait rapat tersebut tidak dihadiri semua OPD dan membuat kecewa sejumlah anggota DPRD Jabar, diakui Ineu.

Ineu mengungkapkan kekecewaan anggota DPRD itu karena para kepala OPD lebih mementingkan acara wisuda Gubernur Jabar dibandingkan membahas APBD 2015.

"Kami mengimbau agar para pejabat daerah OPD pada saat paripurna terkait kebijakan APBD untuk memenuhi undangan," kata Ineu. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:jabar,