Dua Tewas, Pesawat Cessna 182 Jatuh ke Pepohonan di Australia

Dua Tewas, Pesawat Cessna 182 Jatuh ke Pepohonan di Australia

Pesawat kecil Cessna 182 jatuh ke pepohonan sekitar 40 km selatan Port Macquarie. (foto - abc.net.au)

Sydney - Pesawat kecil Cessna 182 jatuh ke pepohonan hingga nyaris hancur di Australia. Dalam kecelakaan itu sedikitnya menewaskan 2 orang penumpang. Pesawat tersebut jatuh ke pepohonan setelah mencoba menghindari jatuh ke jalan raya.

Seperdi dilaporkan Daily Mail, Sabtu (28/10/2017) pesawat kecil itu tepatnya jatuh di pepohonan yang berada di dekat Jalan Raya Pasifik, yang sibuk di Central Coast New South Wales. Bangkai pesawat nyaris hancur itu ditemukan di dekat Sungai Johns dan tengah terbang menuju Taree.

Pesawat kecil itu juga sebelumnya berhasil menghindari jatuh ke rel keterta api. Pesawat nahas itu berangkat dari Toowoomba pada Sabtu siang waktu setempat, dan mengalami kecelakaan sekitar 40 kilometer (km) di selatan Port Macquarie.

Diketahui, pesawat itu merupakan jenis pesawat Cessna 182. Sebelumnya pesawat yang jatuh itu nyaris menghantam para pengendara di jalan raya. Sempat sedikit menghantam pinggiran aspal jalan, pesawat lalu tergelincir masuk ke pepohonan hutan di sisi jalan.

 

Petugas pemadam kebakaran, NSW Fire and Rescue telah tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 16.00 sore. Menurut laporan Channel 9, petugas telah menemukan adanya indikasi kebocoran bahan bakar pada pesawat yang mungkin menjadi penyebab utama kecelakaan.

Sejauh ini, polisi masih mengidentifikasi kedua jenazah yang ditemukan dalam pesawat tersebut. Bersama Biro Keselamatan Transportasi Australia, polisi juga masih menyelidiki secara mendalam tentang kecelakaan itu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,