Hary Tanoesoedibjo Resmi Jabat Ketua Umum Tarung Drajat

Hary Tanoesoedibjo Resmi Jabat Ketua Umum Tarung Drajat

Hary Tanoesoedibjo resmi menjabat sebagai Ketua Umum Tarung Drajat. (foto - ist)

Bandung - Hary Tanoesoedibjo berjanji akan berusaha keras untuk mempertandingkan Tarung Drajat di ajang SEA Games 2019. Hal itu disampaikan setelah resmi ditunjuk sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Drajat (PB Kodrat), dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa di Savoy Homan Hotel Bandung, Sabtu (28/10/2017).

"Memang masih terlalu pagi untuk memasang target masalah itu. Namun, saya akan berjuang semaksimal mungkin dari semua aspek nonteknis. Soal teknis saya percayakan kepada sang guru yang lebih paham," katanya.

Hary Tanoesoedibjo terpilih secara aklamasi untuk mengemban tugas sebagai Ketua Umum PB Kodrat masa bakti 2017-2021. Munaslub dihadiri 94 peserta dari 24 Pengprov Kodrat se-Indonesia. Ia menggantikan Ketua Umum sebelumnya M Alfan Baharudin, yang resmi mengundurkan diri.

Menurut Hary, peluang Tarung Drajat untuk dipertandingkan di ajang multicabor ASEAN sangat terbuka. Bahkan dengan potensinya, diyakini olahraga ini bisa mendunia dalam waktu yang tidak lama lagi.

Tarung Drajat memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan seni bela diri lainnya, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar negeri. Bahkan, teknik kuncian dalam bela diri ini tak kalah efektif dibandingkan dengan bela diri asal Jepang, jiujitsu.

Ia pun sering melihat teknik dasar jiujitsu menjadi andalan para juara dalam pertarungan bela diri campuran (UFC). "Saya yakin Tarung Drajat tidak kalah dengan jiujitsu dan bisa digunakan dalam UFC, sehingga namanya bisa mendunia," tegasnya.

Sementara itu, Walikota Bandung yang juga menjadi pembina Pengcab Kodrat Kota Bandung, Ridwan Kamil menilai, sosok Hary Tanoesoedibjo dinilai sangat cocok untuk memajukan Tarung Drajat ke depan. Apalagi dengan dasar keilmuan, pengalaman serta jejaring yang Hary miliki saat ini.

Bahkan, Emil tidak ragu-ragu menyatakan bahwa Hary Tanoesoedibjo bisa membawa Tarung Drajat sampai ke Benua Afrika selama masa baktinya di PB Kodrat. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait