Tiga Rumah di Kawasan Padat di Garut Hangus Terbakar

Tiga Rumah di Kawasan Padat di Garut Hangus Terbakar

Tiga rumah warga di kawasan padat penduduk di Garut hangus terbakar. (foto - ilustrasi)

Garut - Kebakaran melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Garut. Sedikitnya lima rumah warga menjadi korban, tiga di antaranya hangus terbakar.

Kebakaran itu terjadi di Kampung Dayeuh Handap Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota, Sabtu (28/10/2017) petang. Berdasakan keterangan saksi mata Zulkifli menyatakan, api bersumber dari rumah milik Ajat (42).

"Kejadiannya sekitar jam lima (sore), apinya berasal dari rumah Pak Ayah (Ajat). Api kemudian membesar yang membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar rumah," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, api yang berasal dari ruangan dapur tersebut kemudian membakar seisi rumah milik Ajat. Kobaran api kemudian merembet ke dua rumah lainnya yang berada di sampingnya.

Ia mengaku, kobaran api pun nyaris membakar rumahnya dan rumah milik warga lain yang lokasinya berhadapan dengan rumah Ajat. Beruntung, pemadam kebakaran yang mengetahui hal tersebut langsung turun ke lokasi, dengan mengerahkan empat unit armadanya.

Kobaran api bisa dipadamkan dalam waktu sekitar satu jam kemudian. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun kerugian yang dialami warga diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Warga menduga, kebakaran itu diakibatkan oleh api yang bersumber dari tabung gas yang bocor. "Saat kebakaran ada suara ledakan. Mungkin itu berasal dari gas, warga di sini juga dengar semua," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,