Konstruksi Tol Pasuruan-Probolinggo Roboh, 1 Orang Tewas

Konstruksi Tol Pasuruan-Probolinggo Roboh, 1 Orang Tewas

Konstruksi Tol Pasuruan - Probolinggo ambruk Minggu 29 Oktober sekitar pukul 09.45 WIB. (foto- @timesbanyuwangi)

Surabaya - Satu orang tewas dan dua orang mengalami luka-luka, akibat ambruknya konstruksi Tol Pasuruan - Probolinggo, Minggu (29/10/2017) sekitar pukul 09.45 WIB. Para korban sudah dilarikan ke RSUD Dr. Soedarsono Kota Pasuruan.

Tak hanya korban tewas dan luka, peristiwa itu juga menimpa satu unit sepeda motor Honda Supra nomor polisi N 5861 TJ, sepeda motor Honda Revo nomor polisi S 4691 TA 3 serta satu unit mobil pikap warna hitam dan satu truk tronton.

Kapolsek Grati AKP Suyitno dalam keterangannya kepada wartawan menyatakan, korban tewas atas nama Heri, karyawan PT Waskita dengan pekerjaan sebagai mekanik. Korban luka patah kaki Sugiono juga karyawan PT Waskita sebagai sopir mekanik. Sementara Nurdin, korban luka pada bagian punggung, adalah pekerja PT Pancang Sakti.

Menurutnya, sejauh ini petugas sudah berada di lokasi kejadian untuk mengumpulkan para saksi, serta pekerja di Polsek Grati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Labfor Polda Jatim juga telah dihubungi untuk melakukan penanganan.

Ia menjelaskan, konstruksi tersebut ambruk ketika mau dipasang tiba-tiba goyang dan jatuh dan menyenggol ketiga gerder yang sudah terpasang. "Lalu jatuh menimpa mobil pick up berwarna hitam dan beberapa kendaraan sepeda motor yang berada di bawahnya, sehingga menimbulkan korban jiwa dan material," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,