Api di KM Dharma Kencana II Belum Padam Hingga Petang

Api di KM Dharma Kencana II Belum Padam Hingga Petang

Kobaran api di KM Dharma Kencana II hingga petang masih belum bisa dipadamkan. (foto - ist)

Semarang - Api yang membakar KM Dharma Kencana II yang terbakar di perairan Karimunjawa, hingga petang belum bisa dipadamkan. Basarnas Kantor SAR Semarang melaporkan, Kapal SAR Sadewa yang membantu penyelamatan dan evakuasi sudah berada di lokasi.

Menurut Kepala Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto tim yang berangkat membantu penyelamatan itu melaporkan, kapal masih terbakar dan belum tenggelam ketika Kapal SAR Sadewa mendekat.

"Seluruh penumpang dan awak kapal sudah berhasil dievakuasi dengan kapal Kirana I tujuan pelabuhan Kumai. Evakuasi sudah selesai jam setengah dua siang," katanya.

Kapal Kirana I berbelok arah dan langsung membantu para penumpang dan awak kapal KM Dharma Kencana II untuk kemudian dibawa ke Kumai. Tidak dijelaskan mengenai 45 unit kendaraan berbagai tipe yang termuat dalam manifes.

"Ketika KM SAR Sadewa tiba, kapal KM Dharma Kencana II masih terbakar dan belum tenggelam. Itu berdasarkan laporan radio yang kami terima," tegas Zulhawary.

Dalam manifes perjalanan, kapal KM Dharma kencana II dengan trayek Semarang - Pontianak yang dinahkodai Bambang Tri W itu, memuat 119 penumpang termasuk dua bayi dan tiga anak-anak. Selain itu, ada 46 unit kendaraan berbagai jenis, mulai dari sepeda motor, mobil pribadi hingga truk. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,