Ambulans Hantam Bus Primajasa yang Parkir di Rancaekek

Ambulans Hantam Bus Primajasa yang Parkir di Rancaekek

Mobil ambulans menabrak bus Primajasa di Jalan Raya Bandung - Garut Kabupaten Sumedang, Senin 30 Oktober sekitar pukul 11.00 WIB. (foto - @POLRES_BANDUNG)

Sumedang - Mobil ambulans yang tengah mengangkut pasien dari Kabupaten Ciamis, menabrak bus di Jalan Raya Bandung - Garut kawasan Rancaekek. Kecelakaan itu tepatnya terjadi di wilayah Desa Sukadana Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Senin (30/10/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, ambulans dengan nomor polisi Z 9970 T tersebut sedang mengangkut pasien meluncur dari arah Cileunyi menuju Garut. Sesampainya di wilayah Sukadana, ambulans bergerak ke kiri jalan, sedangkan saat bersamaan ada Bus Primajasa yang terparkir.

Ambulans dalam kecepatan tinggi yang dikemudikan Dedi Dwiyono (50) tak dapat menguasai kendaraan sehingga menghantam bagian belakang bus tersebut. Akibatnya, bagian belakang bus penyok sedangkan bagian depan ambulans tampak hancur berantakan.

"Korban langsung dibawa ke RSUD Cicalengka untuk mendapat perawatan," sebut Brigadir Sopandi, Anggota Unit Lantas Polsek Cimanggung. Tiga penumpang ambulans mengalami luka-luka. Penumpang yang terluka terdiri atas sopir, pasien dan penunggu pasien.

Akibat kecelakaan tersebut menyebabkan arus lalu lintas di sekitar lokasi khususnya dari arah Cileunyi menuju Garut sempat terhambat, meski tidak menimbulkan kemacetan parah. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,