Plafon dan Kaca di Bandara Pattimura Pecah Saat Gempa

Plafon dan Kaca di Bandara Pattimura Pecah Saat Gempa

Plafon dan Kaca di Bandara Pattimura Pecah Saat Gempa. (foto - ist)

Ambon Bandara Pattimura di Ambon merasakan dampak dari gempa beruntun lima kali yang mengguncang Kota Ambon maluku, Selasa (31/10/2017) malam.

Sejumlah kerusakan antara lain plafon bandara tampak ambruk, akibat guncangan gempa yang terjadi sejak gempa pertama pukul 18.31 WIB. Plafon tampak berjatuhan di tanah.

Berdasarkan keterangan pihak Angkasa Pura (AP) I mengatakan, Bandara Pattimura mengalami beberapa kerusakan akibat gempa. Beberapa plafon hingga kaca akibat gempa yang sempat terjadi lima kali secara beruntun.

"Jadi memang ada kerusakan. KIta juga masih mendata ada plafon rusak di jalur kedatangan dan keberangkatan tapi itu bisa diperbaiki, nggak ada masalah," kata Corporate Secretary Angkasa Pura (AP) I Israwadi.

Ia menyatakan, juga terdapat kerusakan kecil di sekitar tower, meski kerusakannya hanya terjadi di luar area bandara tersebut. Kerusakan yang terjadi di Bandara Pattimura akibat gempa antara lain, laca tower pecah. prasasti pecah dan plafon di jalur kedatangan dan keberangkatan di luar terminal rontok.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada penutupan bandara. Bandara masih bisa digunakan untuk operasional pesawat. "Memang masih bisa beroperasi, sudah nggak ada masalah. Kan sudah habis operasional penerbangan, sehingga besok pagi kita nggak ada penutupan bandara," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,