Diduga Ada Bom, Pesawat Turki Mendarat Darurat di Ukraina

Diduga Ada Bom, Pesawat Turki Mendarat Darurat di Ukraina

Pesawat Turki mendarat darurat di Odessa Ukraina setelah ditemukan benda mendurigakan. (foto - NieznanaUkraina.pl)

Moskow - Pesawat Airbus A320 dalam perjalanan dari Bandara Domodedovo Moskow Rusia menuju Turki, terpaksa mendarat darurat di Odessa Ukraina. Pesawat mendarat setelah ditemukan benda diduga bom di dalam pesawat.

Berdasarkan keterangan Pimpinan Kepolisian Regional Ukraina, Ruslan Forostyak keputusan pesawat untuk mendarat di Odessa dipicu oleh ditemukannya objek mencurigakan di dalam pesawat. "Salah satu penumpang mengeluh merasa tidak sehat dan perutnya sakit, dan menghabiskan beberapa saat di toilet," tulis Ruslan lewat Facebooknya.

Dilaorkan RT, Rabu (1/11/2017) Ruslam menyatakan, kru pesawat menganggap tindakan penumpang tersebut "mencurigakan." Setelah mendarat di bandara terdekat, ahli bahan peledak di Odessa memeriksa tas itu. Mereka menemukan tas berisi barang pribadi pemiliknya, tanpa ada bahan berbahaya. 

Sementara itu, penumpang pemilik tas yang diketahui sebagai seorang warga Lithuania telah diperiksa oleh polisi. "Mereka kemudian memeriksa toilet secara teliti dan menemukan tas yang mencurigakan di sana," tambahnya.

Data dari Flightradar24 menyebutkan, pesawat Airbus A320 itu dimiliki oleh maskapai penerbangan murah Turki, Pegasus. Pesawat dengan nomor penerbangan PC387 itu berangkat dari Domodevo menuju Istanbul, pada Selasa 31 Oktober sekitar pukul 5 sore sebelum dialihkan ke Odessa. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,