Selena Gomez Buka Rahasia Soal Operasi Transplantasinya

Selena Gomez Buka Rahasia Soal Operasi Transplantasinya

Selena Gomez dan Francia Raisa. (fot - Instagram/franciaraisa)

New York - Belum lama ini Selena Gomez  menjalani operasi transplantasi ginjal, setelah  mendapat donor dari orang yang tidak lain adalah sahabatnya sendiri, Francia Raisa.
 
Dalam wawancara di sebuah acara, Selena mengungkap detail dari operasi yang ia jalani sekaligus proses penyembuhan yang dinilainya tidak begitu mudah.
Seperti dikutip dari Hollywood Life, Selasa (31/10/2017) Selena menjelaskan betapa menakutkan hari saat operasi tersebut berlangsung. Operasi yang berlangsung hampir tidak berjalan sesuai dengan yang seharusnya terjadi.
 
"Saya bangun dua jam kemudian, dan saya melihat ibu dan ayah tiri saya, saya merasa baik-baik saja, saya merasa sangat baik," aku Selena berkata pada Savannah Guthrie.
 
Francia mengatakan, meski biasanya proses untuk menjadi seorang donor membutuhkan waktu sekitar 6 bulan, ia melakukan segalanya hanya dalam waktu 1 hari, karena situasi Selena sangat genting.
 
"Saya sempat melihat Francia dan mengatakan saya menyayanginya. Lalu saya kembali ke kamar dan mulai mencoba untuk tidur, dan di tengah proses itu, tiba-tiba saya mengalami hiperventilasi. Hal itu sangat menyakitkan," lanjut Selena.
 
"Waktu normal untuk operasi ginjal adalah sekitar 2 jam. Tampaknya salah satu arteri telah membalik. Saya hanya bisa merasa bersyukur, orang-orang di sana tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi itu," kata Selena.
 
Para dokter pun bergegas melakukan operasi lebih lanjut, sehingga secara keseluruhan operasi Selena memakan waktu 6 jam. Sedangkan sahabatnya, Francia mengaku sangat tenang saat dan setelah proses tersebut berlangsung.
 
Meski ia mengingat waktu paling menakutkan yang ia hadapi, yaitu saat ia membuat sebuah surat wasiat. "Tidak ada garansi, kau akan bangun. Bahkan ibuku tidak ingin berada di sana sampai saya bangun, tapi ia menyayangi Selena, jadi ia sangat terluka," kata Francia. "Kau beristirahat di atas tempat tidur, dan hanya diperbolehkan untuk berjalan selama 1 jam per hari," ungkap Selena.
 
"Hal itu adalah sebuah proses yang brutal," timbal Francia. Proses penyembuhan juga bukanlah hal yang mudah, meski kebersamaan keduanya membantu mereka melewati hal itu.
 
"Saya tidak berpikir, hal yang kami lewati adalah sebuah proses yang mudah. Saya tidak merasa, itu adalah hal yang menyenangkan. Saya hanya berharap hal itu dapat menginspirasi orang lain, untuk merasa benar-benar ada orang-orang baik di dunia ini," tambahnya.
 
Untuk itu, jelas tidak mudah bagi Selena dan Francia ketika mengemukakan kisah emosional mereka. Selena pun tampak menangis saat ia menjelaskan kenapa ia memutuskan untuk menceritakan kisah tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,