Bocah Korea Korban Penculikan Ditemukan di Apartemen

Bocah Korea Korban Penculikan Ditemukan di Apartemen

Jajaran Polda Metro Jaya menggiring dua warga Korsel penculik bocah 10 tahun dari negaranya dan dibawa kabur ke Indonesia. (foto - ist)

Jakarta - Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menemukan Ko Hoin, seorang bocah warga negara Korea yang diculik. Bocah berusia 10 tahun tersebut ditemukan di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan.
 
"Korban sudah kami temukan dalam keadaan sehat," sebut Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, Rabu (1/11/2017). "Dia bersama satu orang pelaku," katanya.
 
Menurut Hendy, korban ditemukan sekitar pukul 22.00 WIB. Polisi juga menangkap seorang pelaku di apartemen tersebut. Korban dalam keadaan sehat saat ditemukan. Korban juga mengaku tidak pernah mendapatkan kekerasan dari pelaku. 
 
"Pengakuannya enggak diapa-apain, dikasih makan dan diperlakukan dengan baik," tegas Hendy, Polisi saat ini masih menginterogasi pelaku yang diketahui bernama Baik Jongwoon, serta masih menunggu pihak Kedutaan Korea. 
 
Seperti diketahui Ko Hoin, bocah berusia 10 tahun asal Korea diduga diculik dari negaranya dan dibawa ke Jakarta. Pelaku penculikan meminta tebusan Rp 1,8 miliar. "Pelaku meminta tebusan. Sudah ditransfer 1,8 miliar oleh orangtua korban," kata AKBP Hendy.

Polda Metro Jaya saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Polisi menduga pelaku berjumlah dua orang. "Untuk sementara, pelaku yang kita analisa dua WNA Korea," katanya.

Pengusutan kasus itu berawal dari adanya permintaan bantuan pencarian orang dari Kedutaan Korea di Jakarta. Pihaknya pun langsung menurunkan tim untuk mencari korban. "Atas permintaan itu, karena ini menyangkut penculikan anak, tim Jatanras langsung kita turunkan untuk lakukan penyelidikan," katanya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk menelusuri jejak korban dan pelaku. "Tentunya kalau menyangkut warga negara asing kami berkoordinasi dengan pihak Imigrasi," tambah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,