Wasit Langsung Tiup Peluit Akhir Persija vs Persib, WO-kah?

Wasit Langsung Tiup Peluit Akhir Persija vs Persib, WO-kah?

Para pemain Persib pertanyakan gol Eze yang dianulir. (foto - persib)

Solo - Terhentinya laga Persija kontra Persib di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017) sore tentunya tidak bisa dikatakan Persib ambil jalan walk out (WO), tapi justru wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir pada menit 83.

Seperti dituturkan Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto lewat Twitter pribadinya mengenai adanya anggapan tentang keputusan WO yang diambil timnya. Jupe menegaskan, fakta yang sebenarnya terjadi di lapangan ketika Persija vs Persib, Jumat (3/11/2017).

"Perlu disampaikan, kami semua sedang diskusi dengan niatan mau melanjutkan pertandingan. Tiba-tiba wasit menghentikan pertandingan tiba (sepihak)," tulis Jupe. Jupe membandingkannya dengan apa yang terjadi saat Persib bertanding melawan Mitra Kukar di Tenggarong beberapa waktu lalu.

Ketika itu Mitra Kukar yang memprotes keputusan wasit memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan. Namun para pemain Persib diminta wasit menunggu selama 2 x 15 menit . "Tanpa tanya terlebih dahulu. Apa itu WO? Sedangkan di Tenggarong, kami disuruh tunggu sampai 2 x 15 menit, saat Mitra Kukar tidak mau melanjutkan pertandingan," tulis Jupe.

Menurut Jupe, dalam hal ini ia tidak mencari pembelaan karena akan lebih bijak apabila pembelaan datang dari pihak lain. "Kami hanya menyampaikan fakta yang terjadi di lapangan," katanya.

Bagi siapa saja yang hanya menyaksikan pertandingan melalui layar kaca, jangan membuat opini yang tidak-tidak. Pemain bernomor punggung 16 itu kembali mempertanyakan dan membandingkannya dengan yang terjadi di Mitra Kukar.

Pertanyaannya kenapa di Mitra Kujar bisa ditoleransi sampai kami disuruh menunggu 2 x 15 menit, tetapi hari ini langsung di-priitt. Ini menjadi tanda tanya besar.

Pada pertandingan tersebut, wasit asal Australia, Evan Shaun Robert tersebut secara tak terduga menghentikan pertandingan, di saat laga masih tersisa sekitar 7 menit waktu normal. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,