Polda Metro Temukan Unsur Pidana di Kasus Reklamasi

Polda Metro Temukan Unsur Pidana di Kasus Reklamasi

Polda Metro Temukan Unsur Pidana di Kasus Reklamasi

Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya meningkatan penanganan kasus dugaan pelanggaran pidana, dalam proyek reklamasi sejumlah pulau di pantai utara Jakarta. Dari sebelumnya penyelidikan ke tahap penyidikan, setelah gelar perkara.

"Jadi penyidikan karena setelah melakukan gelar perkara ditemukan adanya tindak pidana," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017).

Kasus pulau reklamasi Teluk Jakarta dilakukan polisi berdasarkan laporan tipe A, yang dibuat dengan nomor LP/802/IX/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 11 September 2017. Polisi berinisiatif untuk menengahi asumsi masyarakat terkait pro dan kontra terhadap proyek reklamasi itu.

Namun demikian, belum ada yang ditetapkan jadi tersangka. Polisi masih membidik pelaku korupsi dan akan melakukan pemeriksaan terhadap pihak terkait. "Kami masih mencari pelaku siapa yang melakukan tentunya," katanya.

"Melihat kondisi seperti itu polisi wajib mengetahui apa itu reklamasi DKI Jakarta. Polisi jangan diam, apatis, tidak mau tahu dan akhirnya hanya menunggu laporan," tegas Direktur Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,