Cedera Kim Kurniawan Bisa Pulih Sekitar Dua Bulan

Cedera Kim Kurniawan Bisa Pulih Sekitar Dua Bulan

Kim Jeffrey Kurniawan beserta rombongan tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung Sabtu 4 November 2017. (foto - simamaung)

Bandung - Salah seorang pemain andalan Persib Bandung harus menepi lebih awal dari Liga 1. Kim Jeffrey Kurniawan mengalami cedera patah tulang fibula (tulang betis) setelah ditekel keras oleh pemain Persija, Rudi Widodo.
 
Pemain naturalisasi asal Jerman itu selalu menjadi andalan bagi Persib untuk menambah daya dobrak Maung Bandung di setiap laga. Absennya Kim, membuat Persib harus mencari opsi lain saat menjalani dua laga tersisa saat menghadapi Pusamania Borneo FC dan Perseru Serui.
 
Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, cedera Kim Kurniawan sudah dilakukan penanganan langsung dengan dilakukan mobilisasi pada patahan tulang fibula kaki kirinya. Sekarang masih dilakukan pemantauan dan perkembangannya.
 
"Patah tulang fibula (tulang betis), sedangkan tulang tibianya (tulang kering) tidak ada yang patah. Sekarang tinggal fiksasi dengan tulang tibia atau tulang besar di kakinya. Paling tunggu proses menyambung penulangan di tempat yang patah (fraktur)," kata dr. Raffi Ghani di Bandara Husein Sastranegara, Sabtu (4/11/2017).
 
Untuk pemulihan cedea patah fibula yang dialami Kim, katanya memang tidak perlu dilakukan operasi, karena tulang tibia tidak mengalami masalah. Namun, secara teori masa penyembuhannya akan memakan waktu cukup lama antara 12 sampai 16 minggu.
 
"Biasanya memang ada yang bisa lebih cepat pemulihannya. Mudah-mudahan proses pemulihan cedera Kim Jeffrey Kurniawan ini juga bisa lebih cepat," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,