Kelompok Bersenjata Bakar 5 Kios Dekat Asrama Polisi

Kelompok Bersenjata Bakar 5 Kios Dekat Asrama Polisi

Lokasi kios dibakar di Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika Papua. (foto - ist)

Tembagapura - Sedikitnya lima kios dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Utikini. Keberadaan kios tersebut tak jauh dari Asrama Polsek Tembagapura Mile 68, Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika Papua, Minggu (5/11/2017) sekitar pukul 02.00 WIT.

Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes Achmad Mustofha Kamal, pembakaran lima unit kios milik Anton tersebut berawal saat kondisi di sekitar Asrama Polsek Tembagapura, dalam kondisi kabut tebal menutupi Kampung Utikini.

Pada saat kejadian tersebut anggota Brimob Den A Polda Papua dan piket Posek Tembagapura mendengar suara anjing di bawah polsek menggonggong. Saat itu anggota Brimob Detasemen A Polda Papua melihat salah seorang OTK menyeberang dari arah sungai ke arah kios.

Tak lama kemudian api sudah berkobar dari dalam kios dan terdengar bunyi tembakan dari arah sekitar. Anggota Brimob Den A Polda Papua membalas tembakan ke arah sumber tembakan. "Setelah tembakan balasan dari anggota Brimob yang bersiaga, suara tembakan dari arah kios tak terdengar lagi. Anggota Brimob Den A Polda Papua pun menghentikan tembakan,” katanya.

Kamal menjelaskan, kejadian itu membuat anggota yang berada di Polsek Tembagapura melakukan siaga 1 guna mengantisipasi serangan susulan dari pihak OPM. Sejauh ini, aparat keamanan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembakaran. Belum diketahui motif dan kerugian material dari aksi teror itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,