Dua Wisatawan Hilang di Air Terjun Umbulan Probolinggo

Dua Wisatawan Hilang di Air Terjun Umbulan Probolinggo

Lokasi air terjun Umbulan di Desa Sapi Kerep Kecamatan Sukapura Kabupaten Pronolinggo Jawa Timur. (foto - ist)

Probolinggo - Dua wisatawan lokal asal Kota Probolinggo hanyut terbawa arus sungai di wisata air terjun Umbulan Desa Sukapura Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, Minggu (5/11/2017) sore. Petugas gabungan langsung melakukan pencarian terhadap korban.

"Betul korban terseret arus dan kita masih di lokasi untuk melakukan pencarian. Untuk data awal saya belum punya,” kata Camat Sukapura Yulius Christian. 

Menurut Yulius, kedua wisatawan itu bersama beberapa rekannya tengah menikmati keindahan wisata air terjun Umbulan. Namun, mereka tidak menyadari kalau di wilayah atas atau pegunungan Tengger turun hujan deras sejak pukul 13.00 WIB.

Derasnya hujan tersebut menyebabkan terjadinya banjir bandang di aliran sungai yang menuju air terjun Umbulan. "Terjadi banjir dari aliran sungai yang menuju air terjun. Mereka tidak menyadari, sehingga terseret arus deras,” katanya.

Berdasarkan informasi, kedua wisatawan yang hanyut itu berasal dari Kecamatan Kademangan. Saat ini, salah seorang teman korban bernama Ahmad Bashori (15), warga Kelurahan Kademangan Kota Probolinggo berhasil diselamatkan. 

Namun, sayangnya dari korban selamat tersebut petugas belum mampu memperoleh informasi yang lebih detail. Koban yang berada di Polsek Sukapura masih terlihat syok dan kedinginan. Petugas gabungan Kecamatan Sukapura, BPBD Kabupaten Probolinggo dan Polsek Sukapura masih melakukan pencarian. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,