Tol Soroja Capai 80 Persen Jelang Diresmikan 22 November

Tol Soroja Capai 80 Persen Jelang Diresmikan 22 November

Pembangunan ruas Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja) sudah mencapai 80 persen. (foto - ist)

Bandung - Pembangunan ruas  Jalan Tol Soreang - Pasirkoja  (Soroja)  sudah mencapai 80 persen.  Hal tersebut merupakan hasil dari survei sesuai pengajuan dari pengelola Tol Soroja, untuk mengetahui kesiapan jalan bebas hambatan yang direncanakan akan diresmikan pada tanggal 22 November 2017.
 
Menurut Kasat PJR Ditlanta Polda Jawa Barat AKBP Hanafi, fisik Tol Soroja seperti struktur jalan dan rambu, dinilai tidak ada masalah atau sudah aman. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu ditambah.
 
Antara lain penerangan jalan, rambu-rambu yang perlu ditambah, jalur arteri juga perlu ditambah agar ketika kendaraan keluar tidak menjadi masalah dan pintu keluar tol yang masih perlu diperbaiki.
 
"Sudah aman semua. Hampir 80 persen sudah cukup bagus. Mulai dari sarana jalan dari Soreang ke Pasirkoja di sisi kiri dan kanannya sudah cukup bagus. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu ditambahkan," sebut Hanafi kepada PRFM, Minggu (5/11/2017).
 
Meski demikian, Hanafi melanjutkan pihak penyelenggara tol menyanggupi untuk menyelesaikan kekurangan yang ada, sebelum tanggal peresmian yang telah direncanakan. Untuk waktu tempuh Tol Soroja diperkirakan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit.
 
Meski diresmikan baru akan November mendatang, Pintu Gerbang Tol Soroja tetap mengikuti aturan yang ada, yaitu menggunakan sistem e-Toll. "Sistem e-Toll sudah diresmikan, sehingga untuk Tol Soroja tersebut meski terbilang baru tapi menggunakan e-Toll," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,