Kebakaran Melanda Dua Toko di Pasar Mangaran Situbondo

Kebakaran Melanda Dua Toko di Pasar Mangaran Situbondo

Dua unit toko di area Pasar Kecamatan Mangaran Situbondo ludes terbakar Minggu 5 November 2017 malam. (foto - Twitter)

Situbondo - Dua unit toko yang berada di area Pasar Kecamatan Mangaran ludes terbakar, Minggu (5/11/2017) malam. Dua toko sembako tersebut diketahui milik An, warga Kecamatan Mangaran dan Fendi Hendra (30) warga Lingkungan Dawuan Parse Kelurahan Dawuan Kecamatan Mangaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Penyebab kebakaran yang menghanguskan dua toko sembako itu belum diketahui, karena polisi masih melakukan penyelidikan.

Kebakran yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB itu diketahui oleh warga, saat melintas di jalan dan melihat kobaran api berasal dari dalam Toko Baru milik Hendra. Warga langsung memberitahukan kepada warga lainnya dan langsung dilaporkan ke Polsek Mangaran.

Pihak Polsek Mangaran menghubungi dinas pemadam kebakaran. Namun lima unit mobil pemadan  kebakaran (Damkar) yang tiba di lokasi sempat kewalahan karena kehabisan air. Beberapa kali mobil damkar mengambil air di sungai.

Namun, karena api terus membesar menyebabkan seluruh atap kayu dua bangunan toko itu ludes dilalap si jago merah. Bahkan, kobaran api meludeskan seluruh dagangan yang ada di dalam toko. Kejadian itu menjadi tontonan warga, yang berkerumun di sekitar lokasi.

Menurut salah seorang pemilik toko Fendi Hendra, dirinya mendapat kabar kebakaran setelah dihibungi pelanggannya. Ia pun bergegas mendatangi tokonya. "Saya baru tahu kalau toko terbakar ditelepon sama pelanggan," kata Fendi, yang telah berjualan sembako di kawasan Pasar Mangaran sejak tahun 2005.

Kapolsek Mangaran AKP Madya mengatakan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab  kebakaran, karena masih akan dilakukan penyelidikan. "Kita masih akan melakukan penyelidikan. Namun untuk kerugian sementara ada sekitar Rp 500 juta," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,