Merasa Dikriminalisasi, Angela Lee pun Berniat Bunuh Diri

Merasa Dikriminalisasi, Angela Lee pun Berniat Bunuh Diri

Angela Lee.

Jakarta - Aktris sekaligus presenter, Angela Lee serta pengacaranya meminta bantuan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), perihal kasus hutang piutang yang telah memasuki babak baru.

Wanita berusia 30 tahun itu merasa dikriminalisasi oleh pihak pelapor. Pasalnya, laporan terhadap Angela Lee baik pada Polda Metro Jaya maupun Polres Sleman dianggap kurang tepat.

"Intinya, kita minta perlindungan hukum agar perkara Angela Lee yang perkara di Polda bisa benar-benar berjalan sesuai hukum yang ada di Indonesia, jangan sampai perkara ini dikriminalisasikan," kata kuasa hukum Angela Lee, Henry Indraguna di Komnas HAM Jakarta Pusat. "Ini ini adalah perkara perdata yang dibawa ke ranah pidana. Oleh karena itu, kami minta perlindungan hukum ke Komnas HAM," katanya.

Menurutnya, kasus yang mendera Angela Lee berakar dari sebuah bisnis jual beli tas mewah. Namun di tengah jalan, bisnis tersebut tak berjalan sesuai rencana dan membuat aktris 30 tahun itu tidak mampu membayar cicilan barang mewah itu.

"Beberapa tahun aku jual beli tas tanpa modal orang lain. Beli tas harga 40-50 dengan bunga sebulan 20 persen. Proses kerja sama itu, laku enggak laku bayar bunga 20 persen. Emang aku salah, ada yang belum dan sudah laku. Yang belum aku nombokin. Ada hutang muncul karena itu. Aku enggak koordinasi, nggak ada hitam di atas putih," sebut Angela Lee.

Buah dari kasusnya tersebut, aktris cantik itu sampai diteror lewat media sosial. Bahkan, sampai dengan anaknya juga terseret dalam masalah itu. "Ada yang komen di Instagram. Anaknya mau diculik, ada dua orang tuh, saya punya buktinya. Nge-post di Instagram," tegasnya.

Seperti diketahui, Angela mengaku depresi atas masalah utang piutang yang membelitnya. Bahkan, ia sempat berpikir untuk mengakhiri hidup. Saat ini ia terbelit utang senilai Rp 25 miliar dari rekan bisnisnya. Sejak itu, ia mendapat intimidasi dan sampai melaporkannya ke kepolisian. 

Depresi atas masalah itu yang membuatnya hendak bunuh diri. Namun, niatan itu berhasil ditepisnya. "Pertama aku melihat dengan hopeless. Ya udah kalau enggak bisa menyelesaikan, apa aku bunuh diri aja," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait