Pohon Beringin Tumbang di Banjarnegara, 1 Orang Tewas

Pohon Beringin Tumbang di Banjarnegara, 1 Orang Tewas

Pohon beringin besar tumbang di Alun-alun Kota Banjarnegara Jawa Tengah. (foto - ist)

Banjarnegara - Pohon beringin besar  di Alun-alun Kota Banjarnegara Jawa Tengah tumbang,  di tengah guyuran hujan deras yang disertai angin kencang sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, akibat tumbang pohon besar itu, sejumlah warga yang sedang meneduh tertimpa. Data sementara korban satu orang meninggal dunia, dan 3 orang lainnya luka-luka.

"Tumbangnya pohon tersebut telah menimpa beberapa orang yang tengah berteduh di bawahnya. Akibat kejadian tersebut, terdapat korban meninggal dunia dan luka berat. Seluruh korban saat ini dibawa ke RSUD Banjarnegara," kata Sutopo dalam keterangannya, Rabu (8/11/2017).

Sejauh ini, TRC BPBD bersama unsur lainnya berupaya mengevakuasi korban selamat terlebih dahulu. "Dari evakuasi berhasil diselamatkan tiga orang korban yang tertimpa pohon. Korban mengalami luka parah patah kaki," katanya.

Disebutkan, pohon tumbang tersebut terjadi di Alun-alun Banjarnegara, yang tengah berlangsung pertandingan bolavoli memperingati HUT PGRI. "Korban telah dievakuasi ke RSUD Banjarnegara," Kata Kepala BPBD Banjarnegara, Arief Rahman. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,