Persib Bandung Menyerah 1-2 atas Borneo FC di Bontang

Persib Bandung Menyerah 1-2 atas Borneo FC di Bontang

Fulgensius Billy Paji Keraf melepaskan tendangan keras ke gawang Borneo FC. (foto - persib)

Bontang - Persib Bandung tumbang dalam laga tunda melawan Borneo FC, pada kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Mulawarman Bontang Kalimantan Timur. Persib menyerah 1-2 atas Borneo FC, Rabu (8/11/2017) sore.

Pertandingan itu sendiri digelar di luar Samarinda, terkait Borneo FC yang mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Peluang pertama Borneo FC lahir dari Patrich Wanggai, yang menerima umpan terarah Terens Puhiri  menit 9.

Namun, sayangnya Wanggai tidak bisa memaksimalkan kesempatan itu, dan bola yang ditendangnya melambung tinggi di atas gawang Made Wirawan. Gol yang ditunggu-tunggu Borneo FC akhirnya tercipta pada menit 45.

Berawal dari umpan Flavio Beck Junior ke sisi kanan pertahanan Persib menuju Wanggai yang diterima dengan baik. Pemain bernomor punggung 27 itu mampu melepaskan sepakan keras ke gawang Persib yang dijaga Made Wirawan. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan Borneo FC dengan skor 1-0 atas Persib.

Memasuki babak kedua, Borneo FC memperlebar keunggulannya atas Persib setelah Lerby Eliandry berhasil menjaringkan gol. Lerby mencontek bola setelah menerima umpan dari Sultan Samma pada menit 53. Unggul dua gol, Borneo FC semakin bersemangat untuk mencetak gol ke gawang Persib.

Persib perlahan mencoba bangkit dari serangan para pemain Borneo FC. Memasuki menit 71, Persib akhirnya mampu memperkecil ketertinggalannya lewat gol yang dicetak Fulgensius Billy Paji Keraf. Billy sukses melewat Diego Michels, sebelum melepaskan sepakan keras ke sisi kiri gawang Borneo FC.

Gol yang dicetak Billy setidaknya membuat mental bertanding para pemain Persib meningkat. Beberapa usaha pun dilakukan oleh Raphael Maitimo dkk demi menyamakan kedudukan. Namun, Persib gagal mencetak gol tambahan dan membuat Borneo FC menang dengan skor 2-1.

Dengan raihan tiga poin yang disematkan Borneo FC membuat tim asuhan Iwan Setiawan tersebut menggeser Arema FC di posisi kedelapan dengan mengemas 49 poin. Sementara untuk Persib masih berada di posisi ke-12 dengan mengantongi 41 poin. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,