Pembunuh Pembantu Hamil di Depok Terancam Hukuman Mati

Pembunuh Pembantu Hamil di Depok Terancam Hukuman Mati

Polisi gelar olah TKP pembunuhan Samsiah.

Depok  - Suwandi (Wandi), pelaku pembunuhan Samsiah (40) seorang pekerja rumah tangga (PRT) di Perumahan Pesona Mungil II Blok AB 20 Sukmajaya Kota Depok, terancam dikenakan Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP.
 
"Kami terapkan pasal dugaan pembunuhan disertai kekerasan dan pencurian, sebagaimana dimaksud dalam pasal 340 KUHP dan atau 338 KUHP dan 365 KUHP," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana di Depok, Rabu (8/11/2017).
 
Akibat dari perbuatannya, Wandi terancam hukuman kurungan penjara seumur hidup atau hukuman mati. "Ancamannya hukuman mati atau seumur hidup," kata Putu. Polisi mendapatkan bukti rekaman dari beberapa kamera CCTV yang terpasang di rumah majikan korban.
 
Seperti diketahui, Polresta Depok berhasil menangkap Suwandi, pria kelahiran Medan 28 Maret 1995, yang tinggal di kawasan Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Mengenakan kaus oranye bertuliskan tahanan, dan rambut tipis dengan kulit tubuh coklat, Wandi terus menundukka kepala.
 
"Kami temukan kecocokan sebagaimana yang terekam dalam CCTV yang ada di perumahan tersebut, yaitu baju yang masih memiliki bercak darah. Baju yang dipakai pelaku untuk dikenakan saat keluar rumah, helm dan 2 ponsel korban yang dibawa pelaku," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana.
 
Samsiah menjadi korban pembunuhan dengan kondisi luka tusukan di perut, luka memar di wajah dan tulang leher patah. Ia ditemukan dalam kondisi hamil. Pelakunya adalah Wandi, kekasihnya. Ia ditangkap polisi di bengkelnya di kawasan Pasar Minggu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,