5 WNI Tewas dalam Insiden Kebakaran Rumah di Malaysia

5 WNI Tewas dalam Insiden Kebakaran Rumah di Malaysia

Kebakaran rumah di Kampung Sungai Gelugur Taman Petani Jaya Sungai Petani Malaysia yang menewaskan lima orang WNI. (foto - StraitsTimes)

Kuala Lumpur - Lima WNI  tewas dan satu orang lainnya mengalami luka serius,  dalam kebakaran rumah yang terjadi di Kampung Sungai Gelugur Taman Petani Jaya Sungai Petani Malaysia, pada Selasa 7 November 2017.
 
Dilansir Thesundaily.my, Rabu (8/11/2017) Dinas Pemadam Kebakaran setempat dikerahkan ke lokasi kejadian, setelah menerima panggilan darurat pada pukul 04.11 pagi waktu setempat. "Ketika petugas tiba, 90 persen rumah telah hancur. Kami yakin, salah satu korbannya adalah seorang anak," kata petugas pemadam.
 
Sejauh ini, petugas dan relawan setempat mengalami kesulitan dalam memadamkan api. Akibatnya, 55 personel ekstra dikerahkan untuk membantu pemadaman. Seluruh korban diidentifikasi sebagai warga negara Indonesia (WNI). Dua di antaranya diketahui bernama Toyibah (P) dan Habi (L).
 
Keduanya bersama dengan pasangannya masing-masing, yang dijadwalkan untuk diterbangkan ke Surabaya pada pukul 15.00, jika peristiwa nahas itu tidak terjadi. "Saya pikir semua baik-baik saja, namun setelah adik saya mengatakan suami saya telah tewas, saya sangat sedih," kata Widayulita Arin, istri Habi.
 
Sementara itu, satu orang dalam kondisi kritis diketahui mengalami luka bakar 70 persen. The Star Online melansir, jenazah dikirim ke Rumah Sakit Sultanah Bahiyah di Alor Setar untuk diperiksa postmortem. Sedangkan korban luka dikirim ke RS Sultan Abdul Halim guna menerima perawatan medis. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,