Buron Narkoba, Ruang Kerja Petinggi DPRD Bali Digeledah

Buron Narkoba, Ruang Kerja Petinggi DPRD Bali Digeledah

Suasana saat dilakukan penggeledahan ruang kerja Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bali, Jero Gede Komang Swastika. (foto - ist)

DenpasarPolisi melakukan penggeledahan di ruang kerja Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bali, Jero Gede Komang Swastika. Namun, polisi tidak menemukan narkoba maupun alat untuk mengisap barang haram tersebut di lokasi penggeledahan.

"Hasilnya tidak kami temukan apa-apa di sini," sebut Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo di Kantor DPRD Bali, Kamis (9/11/2017). "Kami ingin mencari barang bukti. Siapa tahu ada yang tertinggal," katanya.

Menurutnya, penggeledahan tujuannya untuk mencari barang bukti lainnya, setelah pihaknya menemukan puluhan paket sabu di rumah Komang Swastika dalam penggerebekan Sabtu 4 November. Wakil Ketua DPRD Bali itu pernah dites urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali dan hasilnya positif.

"Sebelum melakukan penggeledahan, kami sudah meminta izin kepada Ketua DPRD Bali. Dan diperkenankan untuk memeriksa ruangan yang bersangkutan," tegasnya. Saat penggerebekan 4 November lalu, polisi juga menemukan senjata tajam, airsoft gun, senjata api dan uang puluhan juta rupiah.

Sementara itu, istri pertama Jero Gede Komang Swastika yang ditangkap tim buru sergap Polresta Denpasar di Jembrana, Dewi Ratna mengaku mengonsumsi narkoba bersama suaminya. Pernyataan dikemukakan Dewi Ratna usai diperiksa intensif oleh tim penyidik di Mapolresta Denpasar. 

Kepada petugas, Dewi Ratna mengaku mengonsumsi narkoba bersama sang suami di kamarnya. “Dia menyadari juga pernah pakai (narkoba) juga bersama-sama,” kata Hadi Purnomo.

Bahkan, tak hanya Dewi Ratna dan Jero Jangol yang mengonsumsi barang haram tersebut. Istri kedua dan ketiganya pun kerap mengonsumsi narkoba yang disuplai oleh sang suami. "Ya itu istri kedua dan ketiga pemakai semua," tambahnya.

Ketiga istri Jero Jangol tersebut mengonsumsi narkoba sejak suplai sabu-sabu masuk ke rumahnya bulan Agustus. Narkoba itu diberikan langsung oleh Jero Jangol kepada tiga istrinya. "Istrinya (Dewi Ratna) mengakui bahwa narkoba itu dari suaminya,” tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,