Korban Tewas Bangunan Roboh di Tegal Jadi Empat Orang

Korban Tewas Bangunan Roboh di Tegal Jadi Empat Orang

Tim dari BPBD, Polres Tegal dan Kodim 0712/Tegal masih melakukan evakuasi korban dengan menggunakan alat berat. (foto - ist)

Tegal - Sebuah bangunan yang  terletak di Jalan Raya Talang di Desa Talang Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Jawa Tengah ambruk. Awalnya kejadian itu menewaskan 3 orang dan 8 mengalami luka-luka. Namun belakangan jumlah korban tewas bertambah menjadi empat orang.

Insiden itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang, Kamis (9/11/2017) sore. Korban tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Korban tewas dan luka karena mereka berteduh saat hujan deras disertai angin kencang, di warung semi permanen yang berada tepat di depan bangunan tua yang ambruk.

"Tembok bangunan roboh saat ada hujan dan angin kencang. Tembok tersebut langsung ambruk dan menimpa warung dan bengkel yang ada di depannya," kata salah seorang  warga, Taryono. Korban luka dirawat di sejumlah rumah sakit, antara lain RSI Singkil, RSU Kardinah, RS DKT Pagongan.

Sejauh ini, tim dari BPBD, Polres Tegal serta Kodim 0712/Tegal masih melakukan evakuasi terhadap korban yang tertimbun reruntuhan bangunan dengan menggunakan alat berat. Selain korban luka di tempat itu juga ada banyak sepeda motor yang rusak akibat tertimpa puing bangunan.

Kapolres Tegal, AKBP Heru Sutopo menyatakan, kejadian tersebut akibat bangunan yang memang sudah rapuh. "Kami masih melakukan evakuasi di tempat kejadian untuk mencari korban yang kemungkinan masih berada di dalam reruntuhan," tegasnya. (Jr.)**

Empat korban tewas di antaranya:

1. Ahmad Saefudin warga Lemah Duwur RT 10/02;

2. Imam Budi Santoso warga Bengle RT 09/06; 

3. Moh Bulqin Baelagi warga Ujungrusi RT 29/03;

4. Imam Solihin warga Tegalwangi Desa Talang.

Lima korban luka di antaranya:

1. Fathudin warga Pegirikan RT 30/8;

2. Abdul Rozak warga Pesayangan;

3. Umar Hasan warga Setu RT 05/02;

4. Nurjanah warga Talang RT 1/1;

5. Aji Prasetyo warga Paketiban RT 6/2.

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,