Puluhan Perempuan Cantik Ikuti Audisi Miss Indonesia 2018

Puluhan Perempuan Cantik Ikuti Audisi Miss Indonesia 2018

Audisi Miss Indonesia 2018 di Tower 3 lantai 8 MNC Studio Kebon Jeruk Jakarta Barat. (foto - @MissIndo_RCTI)

Jakarta - Jelang kontes kecantikan untuk meraih gelar Miss Indonesia,  pencarian perempuan cantik berkepribadian menarik mulai dilangsungkan selama dua hari di Jakarta, lewat audisi Miss Indonesia 2018. Audisi dimulai Sabtu 11 November 2017 hingga 12 November 2017.
 
Audisi berlangsung di Tower 3 lantai 8 MNC Studio Kebon Jeruk Jakarta Barat. Pada hari pertama audisi, sebanyak 34 orang perempuan mendaftarkan diri dan mengidam-idamkan menjadi Miss Indonesia. Tak dibatasi jumlah pendaftar, namun audisi hanya dibuka hingga pukul 17.00 WIB.
 
"Peserta Miss Indonesia harus mengikuti tes tertulis, setelah itu ke tahap hot seat dan tahap penjurian. Peserta terpilih akan masuk dalam tahap catwalk, dan pengumuman tahap selanjutnya akan diberitahukan lewat telepon," sebut Fajar Kurniawan, Sabtu (11/11/2017).
 
Miss Indonesia merupakan ajang pencarian wanita berkarakter dan berkepribadian beauty with a purpose, yang diadakan MNC group, lewat Yayasan Miss Indonesia yang diketuai Liliana Tanoesoedibjo. Ajang pencarian wanita cantik yang jadi salah satu kontes terbesar di Indonesia itu, tidak hanya mengandalkan kecantikan, tapi juga banyak faktor yang menjadi syarat agar lolos ke tahap selanjutnya.
 
Tahap pertama, yakni tes tertulis di mana peserta harus mengerjakan sebanyak 40 soal dalam waktu 15 menit. Ketika mengerjakan soal dalam ruangan tes, para peserta dilarang untuk keluar ruangan, meski untuk keperluan ke kamar kecil.
 
Oleh karena itu, dalam mencari wanita cantik yang nantinya akan mendapat gelar Miss Indonesia 2018, Yayasan Miss Indonesia dan RCTI tidak asal memilih. Sebab para peserta harus mampu menjawab semua pertanyaan dengan benar dan tepat. Dengan demikian, bisa didapatkan Miss Indonesia tidak hanya cantik tapi juga cerdas dan berkepribadian beauty with a purpose.
 
Yakni seseorang yang memiliki kecantikan dan kemampuan istimewa serta memberikan kontribusi positif bagi kehiduoan masyarakat sekitarnya. Ajang ke-14 itu dimulai dengan serangkaian audisi di empat kota besar, mencakup Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta serta special hunt di lima wilayah. Yakni Bali, Medan, Makassar, Kalimantan Timur dan Yogyakarta.
 
"Hal yang berbeda dalam audisi Miss Indonesia tahun ini, kita menambah kota untuk audisi special hunt, yaitu Kalimantan Timur," katanya. Selain memiliki kepribadian beauty with a purpose, calon Miss Indonesia 2018 harus memenuhi kriteria "MISS", yaitu Manner, Impressive, Smart and Social. (Jr.)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,