Diretas, Situs Pribadi Milik Setya Novanto

Diretas, Situs Pribadi Milik Setya Novanto

Tampilan di situs pribadi milik Setya Novanto.

Jakarta - Situs pribadi milik Setya Novanto (Setnov.co.id) secara tiba-tiba tidak bisa diakses, Minggu (12/11/2017). Situs Ketua Umum Partai Golkar tersebut hanya menampilkan latar belakang hitam, beserta kode pemrograman.

Selain itu, terpampang nama samaran yang diduga menjadi pelaku peretasan. "Mr. Aljabar Phantom Ghost," demikian nama yang tampil dengan font besar tersebut.

Belakangan, nama Setya Novanto memang menjadi sorotan publik. Ia sempat lolos dari jeratan hukum setelah menang dalam praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 4 September 2017.

Mengenai motif dan tujuan pelaku peretasan sejauh ini masih belum diketahui. Baru-baru ini juga Setnov kembali ditetapkan sebagai tersangka korupsi e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara itu, kuasa hukum Setya Novanto, Friedrich Yunadi pun menanggapi kabar peretasan situs kliennya. Menurutnya, pihaknya akan segera melakukan pengecekan dan akan melapor ke Cyber Crime Mabes Polri jika memang terbukti diretas. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,