Terlibat Jaringan Teroris, Dua Pembakar Polres Dharmasraya

Terlibat Jaringan Teroris, Dua Pembakar Polres Dharmasraya

Penyerangan dan pembakaran gedung Mapolres Dharmasraya Sumatera Barat. (foto - ist)

Padang - Dua orang terduga pelaku penyerangan dan pembakaran gedung Mapolres Dharmasraya, berhasil dilupuhkan sesaat setelah mereka beraksi.

"Saya tegaskan jika pada pemberitaan pagi tadi pelaku empat orang dan dua lainnya masih dalam pengejaran, itu tidak benar. Pelaku penyerangan dan pembakaran tersebut hanya dua orang," kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal ndi Padang, Minggu, (12/11/2017).

Sejauh ini, pihak Kepolisian sudah mengantongi identitas kedua pelaku. Pertama, Eka Fitria Akbar berusia 24 tahun, dengan alamat Kabupaten Bungo Provinsi Jambi. Temannya (terduga kedua) bernama Engria Sudarmadi, berusia 25 tahun alamat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

"Kami akan dalami kepada pihak keluarganya bagaimana keseharian dan aktivitas pelaku," katanya. Namun demikian, hasil dari koordinasi dengan Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) keduanya memang terindikasi dengan jaringan teroris. 

"Kami koordinasikan dengan Densus 88 dan BNPT untuk mengungkap jaringannya," tegas Fakhrizal. menurutnya, jenazah keduanya dibawa ke RS Bhayangkara Padang untuk diidentifikasi. Pihaknya mengaku telah meminta Densus 88 dan BNPT untuk mendampingi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,