Terungkap, dr Helmi Tembak Mati dr Letty dari Jarak 2 Meter

Terungkap, dr Helmi Tembak Mati dr Letty dari Jarak 2 Meter

Prarekonstruksi kasus penembakan dr. Letty jadi tontotan warga di Azzahra Medical Center Jalan Dewi Sartika Jakarta Timur, Senin 13 November 2017. (foto - ist)

Jakarta - Dokter Letty Sultri (46) ditembak oleh suaminya dr. Ruan Helmi dari jarak dekat. "Jaraknya hanya sekitar dua meter," sebut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Azzahra Medical Center Jalan Dewi Sartika Jakarta Timur, Senin (13/11/2017).

Diketahui, jarak penembakan itu berdasarkan hasil prarekonstruksi di Klinik Azzahra. Sedikitynya ada 20 dari 23 adegan yang dijalani dr. Helmi. Letty ditembak Helmi di ruang administrasi. Helmi menembaki korban lewat lubang kaca ruangan itu secara membabi buta hingga pelurunya habis.

Ada enam peluru yang dimuntahkan pelaku dari senjata api jenis revolver yang dipakainya. Usai menghabisi nyawa dr. Letty, dr. Helmi lalu keluar dari Klinik Azzahra. Ia naik ojek online yang sama saat datang menuju Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri.

Argo menjelaskan, dr. Helmi memang telah menyuruh driver ojek online itu untuk menunggu. Sebelumnya dr. Helmi naik ojek dari tempat kerjanya di klinik di kawasan Bekasi. Namun, Argo mengaku belum bisa memastikan apakah dr. Helmi telah merencanakan niatnya menghabisi dr. Letty. "Nanti itu penyidik yang akan membuktikan niatnya itu, perencanaannya. Kita tunggu saja," jelas Argo.

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan menyatakan, polisi saat ini mengejar 2 orang berinisial Y dan S, terkait 2 buah senjata api (senpi) yang dimiliki dr. Ryan Helmi. Dengan senpi itu dr. Helmi menghabisi nyawa istrinya.

Menurut Hendy, dr. Helmi mendapatkan dua buah senpi jenis makarov dan revolver itu secara bertahap. Sosok Y berperan penting dalam kasus ini. "Mobil Letty memang dibawa sama Helmi, ia juga mengaku dijual oleh temannya berinisial Y. Y juga yang memperkenalkan penjualan senpi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,