Evakuasi Beringin Tumbang di Setneg Baru Hingga Malam

Evakuasi Beringin Tumbang di Setneg Baru Hingga Malam

Evakuasi pohon tumbang di Kompleks Setneg Baru Cidodol Kebayoran Lama Jakarta Selatan dilakukan hingga malam. (foto - Twitter)

Jakarta - Hingga malam hari petugas gabungan masih melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa dua rumah warga di Kompleks Setneg Baru Cidodol Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Evakuasi pun dibantu warga sekitar.
 
Hingga sekitar pukul 20.30 WIB, petugas dari Dinas Kehutanan dan Pertamanan masih memotong pohon yang melintang di tengah jalan. Evakuasi itu pun mengerahkan alat berat, Senin (13/11/2017).
 
Sementara kabel listrik menjuntai di dekat lokasi diamankan. Lampu alat berat juga terus dihidupkan untuk membantu proses pemotongan karena listrik di sekitar lokasi padam. Beberapa bagian pohon yang telah dipotong dibawa ke sisi jalan. 
 
Menurut anggota Rescue Sektor 4 Pesanggrahan, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Sri Widodo, proses evakuasi baru bisa dimulai sekitar pukul 17.00 WIB, karena pohon tumbang tersebut mengenai kabel listrik.

"Kami sedikit terkendala karena ada kebal listrik, jadi harus menunggu pihak PLN datang," kata Widodo. Proses evakuasi dimulai dengan memotong batang pohon kecil, setelah itu memotong bagian pohon yang besar. Pohon tumbang itu merupakan pohon jenis beringin dengan diameter lebih 1,5 meter.

Widodo mengatakan, tak ada korban dalam kejadian tersebut. Hanya saja, pohon itu menimpa dua rumah milik warga. "Aman dan nggak ada korban," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,