Wakil Ketua DPRD Bali Akhirnya Tertangkap di Rumah Ibunya

Wakil Ketua DPRD Bali Akhirnya Tertangkap di Rumah Ibunya

Wakil Ketua DPRD Bali Jero Gede Komang Swastika saat ditangkap tim gabungan. (foto - ist)

Denpasar - Persembunyian dan pelarian Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bali Jero Gede Komang Swastika alias Mang Jangol akhirnya terungkap.

Bandar narkoba tersebut langsung diringkus oleh tim Satgas Counter Transnational and Organized Crime Polda Bali di Desa Payangan Gianyar, Senin (13/11/2017) malam sekitar pukul 21.30 Wita.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo membenarkan tentang penangkapan tersebut. Berdasarkan informasi, tersangka diamankan di rumah ibu kandungnya di wilayah Banjar Seme Desa Melinggih Kecamatan Payangan Kabupaten Gianyar tanpa ada perlawanan.

"Ya benar sudah kami amankan. Dia tidak ada perlawanan ketika ditangkap," kata Hadi. Dikabarkan sebelumnya, rumah politisi Partai Gerindra tersebut digerebek pada Sabtu 4 November 2017.

Dari hasil penggerebekan tersebut, ditemukan puluhan paket narkoba, senjata api, senjata tajam, berbagai alat penghisap sabu dan uang puluhan juta.

Sebelumnya, pasukan khusus yang dibentuk dari tim gabungan Ditresnarkoba Polda, Satgas CTOC Polda Bali dan Satresnarkoba Polresta Denpasar berhasil menangkap istri pertama Mang Jangol, Ni Luh Ratna Dewi. Dewi pun sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan istri kedua dan ketiganya masih berstatus sebagai saksi.

Petugas menangkap Dewi ketika berada di rumah saudaranya di Kota Negara Kabupaten Jembrana Selasa dinihari lalu sekitar pukul 00.15 Wita.  Wanita cantik itu pun langsung digiring ke Mapolresta Denpasar. Saat dilakukan penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan. Ia mengakui perbuatannya terkait kepemilikan narkoba di rumahnya di Jalan Pulau Batanta No. 70 Denpasar.

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose memastikan tim khusus yang dibentuk sudah menangkap Dewi, setelah masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,