Tronton Hantam 4 Kendaraan di Jalan Turunan di Sukabumi

Tronton Hantam 4 Kendaraan di Jalan Turunan di Sukabumi

Salah satu mobil ringsek setelah dihantam tronton di Jalan Raya Cangehgar atau Tanjakan Asem Palabuhanratu Sukabumi. (foto - ist)

Sukabumi - Truk tronton yang bermuatan pipa baja menghantam dua mobil serta melindas dua sepeda motor di  Jalan Raya Cangehgar atau Tanjakan Asem Palabuhanratu Sukabumi, Selasa (14/11/2017). Diduga, truk tronton itu mengalami rem blong.

Kejadian berawal saat tronton dengan nomor polisi B 9161 JN tersebut milik PT Hawa Abadi Bandung. Tronton dikemudikan Aep Saepudin (41), warga Kampung Babakan Sawah Sukahaji Babakan Ciparay Bandung. Truk itu mendadak berhenti di tengah Tanjakan Asem.

Setelah berhenti, truk dengan muatan berat itu langsung mundur dan menghantam kendaraan di belakangnya. "Tronton dari arah Batu Sapi menuju Cisolok. Ketika melintasi tanjakan di lokasi kejadian, diduga muatannya terlalu berat dan tiba-tiba mundur dan menghantam dua unit mobil dan dua motor. Diduga, remnya tidak berfungsi dengan baik," kata Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu.

Sejauh ini, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Sedangkan pengemudi dan penumpang kendaraan yang berada di belakang truk tronton tersebut, berhasil melarikan diri keluar dari kendaraannya beberapa saat setelah tronton itu mundur.

"Pengendara mobil dan motor berhasil menyelamatkan diri ketika tronton mundur. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya kerugian materi sehubungan dengan sepeda motor dan mobil mengalami kerusakan," tegas Galih.

Kendaraan yang mengalami kerusakan antara lain mobil Toyota Rush dengan nomor polisi F 1191 OI, Carry bernopol F 8877 UH dan dua unit sepeda motor, masing-masing bernopol F 4474 UC dan F 3086 VD.

Tidak hanya kendaraan, tembok milik studio foto juga mengalami kerusakan karena terkena hantaman tronton. "Truk tronton tersebut baru berhenti setelah menghantam tembok Studio Foto Dewa. Beruntung, pada saat kejadian tidak ada pejalan kaki," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,