Ada Serbuk Putih, Pelayanan Konjen AS di Hongkong Ditutup

Ada Serbuk Putih, Pelayanan Konjen AS di Hongkong Ditutup

Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS) di Honkong. (foto - HKEJ)

Hongkong - Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS) di Honkong ditutup, setelah ditemukannya serbuk putih di sana. Untuk mengantisipasi hal buruk terjadi, mereka melaporkan barang misterius tersebut kepada pihak keamanan setempat.
 
Seperti dilaporkan  Asia One, polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung memeriksa amplop berisi bubuk putih tersebut. Kondisi siaga pihak keamanan pun diberlakukan di Konjen AS selama dilakukannya penyelidikan tersebut.
 
Saat melakukan pemeriksaan, otoritas berwenang menggunakan pakaian dan masker khusus. Mereka melakukan pemeriksaan di luar gedung Konsulat AS yang teletak di distrik yang tengah sibuk di sebelah selatan Hongkong.
 
Akibat serbuk putih tersebut, layanan pembuatan visa dihentikan untuk sementara waktu. Warga yang sudah datang dan tengah mengantre akhirnya diminta untuk meninggalkan tempat tersebut.
 
Empat mobil van milik pihak keamanan dan sebuah truk pengangkut bom juga dikerahkan ke lokasi. Mereka berada di pintu masuk utama yang tertutup. "Kami ingin mengonfirmasi, sebuah amplop berisi bubuk putih dibuka di dalam Konsulat Jenderal AS hari ini," kata juru bicara Konsulat Jenderal AS di Hongkong.
 
Pemeriksaan pun akhirnya selesai dilakukan. Pihak konsulat mengatakan, bedak itu tidak berbahaya. "Insiden tersebut sekarang telah dipecahkan. Pelayanan pembuatan visa untuk hari tersebut tetap ditutup," kata juru bicara.
 
Menurut pihak Konjen AS, penutupan itu dilakukan demi keselamatan para karyawan dan juga pengunjung. Hal ini menjadi prioritas pihak mereka, yakni selalu menjaga keamanan di sana. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,