Pemotor Wanita Tewas, Kontainer Terguling Hantam Rumah

Pemotor Wanita Tewas, Kontainer Terguling Hantam Rumah

Truk kontainer terguling hantam rumah dan motor di Jalan Raya Parakanmuncang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. (foto - @Adhityatri_P)

Sumedang - Truk kontainer terguling di Jalan Raya Parakanmuncang,  tepatnya sekitar pemancingan Celomgado Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Rabu (15/11/2017) sore. Truk dengan nomor polisi B 9712 UEK itu juga menabrak rumah, dan dua sepeda motor.

Akibatnya, sepeda motor jenis Yamaha NMAX tersebut hancur, yang menewaskan pengendaranya bernama Erni Hardiani, warga Cikahuripan. Sementara korban lainnya M Tosin, mengalami luka cukup parah. Kedua korban telah dibawa ke RSUD Cicalengka untuk penanganan lebih lanjut.

Menurut Kapolsek Cimanggung Kompol Kuswanto, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 16.45 WIB. Truk kontainer itu diduga remnya blong dan menabrak dua sepeda motor yang berada di sebelah kanan. "Kami menghadapi kesulitan ketika mengevakuasi korban karena besarnya kendaraan," katanya.

Diduga, masih ada satu korban yang masih terjepit bangkai kendaraan, sehingga evakuasi tak bisa dilakukan dengan cepat. Kecelakaan berawal saat truk melaju dari arah Pamulihan menuju Parakan Muncang.

"Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian, truk kontainer tersebut mengangkut kerupuk, tapi kami masih harus memastikan lagi," tegas Kuswanto.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas tersendat sehingga Satuan Lalu Lintas Polsek Cimanggung melakukan sistem buka tutup jalan untuk mengurai antrean panjang kendaraan.

Jalur kendaraan pun dialihkan ke Cikahuripan, untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan melewati Tanjungsari. "Kami masih menunggu alat berat untuk mengevakuasi bangkai truk karena tidak cukup ditarik oleh satu derek," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,