Taman Safari Polisikan Pelaku Pemberi Wine kepada Kuda Nil

Taman Safari Polisikan Pelaku Pemberi Wine kepada Kuda Nil

Pengunjung nakal memberikan minuman keras kepada kuda nil di Taman Safari Indonesia. (foto - Instagram)

Bogor - Manajemen Taman Safari Indonesia (TSI) resmi melaporkan aksi pengunjung nakal, yang memberi minuman keras kepada sejumlah satwa dilindungi di TSI ke Polres Bogor. Demikian disampaikan Kepala Scurity TSI, Hardiyanto, Kamis (16/11/2017).

Hardiyanto dan Umar, salah seorang petugas sekuriti yang berjaga pada saat kejadian menyatakan, pengunjung yang memberi minuman keras ke hewan tersebut terdiri atas tiga orang yang ada dalam video.

"Dalam video itu ada 1 perempuan dan 2 laki-laki," katanya kepada petugas SPK Polres Bogor. Umar sempat menceritakan bagaimana mereka mengetahui adanya aksi pengunjung nakal, yang memberikan minuman keras ke beberapa satwa di dalam TSI.

"Saya tahu sekitar pukul 17.00 WIB sore. Ada yang menyampaikan, ada video itu di Instagram. Saya lihat di akun atas nama @alyccaaa itu," katanya.

Menurutnya, ada tiga satwa dilindungi yang menjadi korban pengunjung nakal tersebut. "Di antaranya, Black Back sejenis rusa dari India, kemudian kuda nil serta zebra," tegas Umar.

Ia dan petugas keamanan yang bertugas hari itu langsung melakukan penyisiran untuk mencari pengunjung, sesuai ciri-ciri yang ada dalam video yang diunggah di media sosial Instagram tersebut. "Kita langsung sisir ke lokasi tempat satwa itu dan tempat lainnya, tapi nggak ketemu," katanya.

Sejauh ini, kedua petugas keamanan TSI masih diperiksa anggota Reskrim Polres Bogor untuk menindaklanjuti laporannya. Banyak pihak mengecam aksi pengunjung tersebut. Bahkan, beberapa menyarankan pelaku dilaporkan ke polisi dan ditangkap. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,