Setya Novanto Alami Kecelakaan di Kawasan Permata Hijau

Setya Novanto Alami Kecelakaan di Kawasan Permata Hijau

Suasana di depan Rumah Sakit Medika Permata Hijau tempat Setya Novanto dirawat, Kamis 16 November malam. (foto - ist)

Jakarta - Ketua DPR RI  Setya Novanto mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau,  dalam perjalanan menuju ke salah satu studio televisi swasta di Jakarta Barat. Akibatnya, Novanto mengalami luka di kepala dan saat ini sudah mendapat perawatan medis di RS Medika Permata Hijau Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan pengacara Setnov, Fredrich Yunadi, Setnov sempat pingsan di lokasi kecelakaan. "Luka di bagian kepala  benjol semua,"  kata Fredrich, Kamis (16/11/ 2017) malam. Mobil Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO yang membawa Setnov mengalami kecelakaan lalu lintas pukul 17.00 WIB.

"Saya mendapat kabar dari ajudan, 'Pak, Bapak kecelakaan menabrak tembok, kaca kanan kiri pecah, pingsan'. Langsung dibawa ke ruang ICU perlu MRI," katanya. Kecelakaan terjadi saat Novanto dan ajudannya tengah menuju ke studio salah satu televisi swasta di wilayah Jakarta Barat. "Beliau janji mau ke studio Metro TV," ujarnya. 

Menurut Fredrich, akibat kecelakaan itu kaca mobil bagian depan pecah dan menimpa kepala Setnov, yang langsung dievakuasi dalam kondisi pingsan. "Dokter bilang enggak ada masalah, tapi tensi tinggi. Masih intensif dirawat, ada empat orang perawat yang menjaganya," katanya.

Ketika dibawa ke rumah sakit, Setnov sempat menerima tindakan medis di ruang gawat darurat. Namun, setelah tindakan penghentian pendarahan, Setnov lalu dipindahkan di ruang perawatan di lantai 3 Rumah Sakit Permata Hijau.

Sebelum mengalami kecelakaan, Setya Novanto berencana untuk menyambangi KPK. "Beliau tadi live by phone sama Metro TV, beliau janji mau ke studio Metro TV lalu bertemu dengan DPD satu. Saya diminta beliau untuk mendampingi ke KPK," katanya.

Sementara itu, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin mendatangi dan menggeledah kediaman Setnov. KPK sudah menerbitkan surat penangkapan sejak Rabu 15 November 2017. Namun, Setnov menghilang ketika akan ditangkap di rumahnya di Jakarta Selatan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,