Dirujuk ke RSCM, Setnov Langsung Masuk Ruang Perawatan

Dirujuk ke RSCM, Setnov Langsung Masuk Ruang Perawatan

Setyo Novanto doboyong ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. (foto - ist)

Jakarta - Setya Novanto dirujuk ke  Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM) Jakpus,  setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta Selatan. Tiba di RSCM, tersangka kasus korupsi e-KTP itu langsung masuk ruang perawatan.

Ketua DPR RI tersebut tiba di RSCM sekitar pukul 13.00 WIB, menggunakan mobil ambulans dan langsung dibawa ke ruang perawatan. "Tadi sudah sampe," kata seorang petugas, Sutrisna di RSCM, Jumat (17/11/2017).

Berdasarkan informasi, ada dua petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah tiba di RSCM. Hingga saat ini belum ada penjelasan tujuan mereka berada di lokasi. Di RSCM sendiri ada empat petugas keamanan yang berjaga di depan pintu masuk rumah sakit.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Setya Novanto dirujuk ke RSCM untuk tindakan medis lanjutan. Pasalnya, di RS Medika Permata Hijau tidak memiliki alat penunjang yang memadai.

"Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT scan maka dibawa ke RSCM," kata Febri.

Menurut Febri, setelah menjalani pemeriksaan medis KPK akan memutuskan tindakan lanjutan terhadap Ketua Umum Partai Golkar itu. "Ini dibutuhkan dalam proses penyidikan untuk memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka, termasuk rencana akan diajukan alih rawat ke RSCM," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,