Tiga Sekolah di Rancasari Terendam, Siswa pun Diliburkan

Tiga Sekolah di Rancasari Terendam, Siswa pun Diliburkan

Sekolah terendam banjir para siswa terpaksa diliburkan. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya para siswa di tiga sekolah di wilayah Kecamatan Rancasari  Kabupaten Bandung diliburkan,  karena sekolah mereka ternedam banjir. Bahnjir juga masih menggenangi sejumlah daerah, sehingga aktivitas warga terganggu.
 
Ketiga sekolah yang diliburkan tersebut, yakni SMPN 48, SMAN 25 dan SD Rancasawo. Beberapa ruangan kelas dan ruangan lainnya di tiga sekolah tersebut tergenang, hingga tidak mungkin digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.
 
"Ketinggian airnya masih ada sekitar 60 sentimeter, sehingga berdasarkan kebjikan sekolah hari ini para siswa diliburkan. Namun demikian, fasilitas sekolah tidak ada yang rusak," kata Camat Rancasari, Sri Kurniasih, Jumat (17/11/2017).
 
Menurut Sri, selain itu sejumlah rumah warga pun tergenang air hingga pihaknya berkoordinasi dengan instansi lain, untuk membuka posko pengungsian di Aula Kelurahan Mekarjaya. Sedikitnya 1.550 jiwa menjadi korban banjir dari beberapa RW di wilayahnya.
 
"Sampai sekarang air belum surut, masih ada sekitar 30 sentimeter yang menggenang. Ada sebagian yang mengungsi dan sebagian bertahan di rumahnya meski terendam air. Sebagian juga mengungsi di rumah saudaranya," tegas Sri.
 
sebagai langkah yang dilakukan oleh petugas kecamatan, lanjut Sri, yakni berkoordinasi dengan OPD Pemkot Bandung seperti PDAM, Diskar PB, Dinsos, PMI dan yang lainnya, agar kebutuhan warga tetap terlayani khususnya soal kesehatan.
 
Menyoal upaya untuk menyurutkan air, Sri mengatakan saat ini warga tengah bergotong-royong menggunakan alat penyedot air dari DPU. Namun, khusus yang di sekolah penyedotan air dilakukan manual. karena mesin penyedot dari DPU digunakan di pemukiman warga dan jumlahnya terbatas. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,