Empat Tewas, AS Dilanda Badai Salju

Empat Tewas, AS Dilanda Badai Salju

Seorang Warga Membersihkan Sisa sia Badai Salju Yang Menutupi Mobilnya. (Foto: Net)

Washington - Wilayah Buffalo, New York, pada Selasa 18 November 2014 dilanda badai salju, hingga membuat banyak warga terjebak di rumah dan mobil. Bencana itu bahkan telah menewaskan empat orang.
 
Seperti dilansir Straits Times, badai salju itu juga membuat warga di sana menjadi tertegun, karena berbeda dengan biasanya. Badai tersebut disertai guntur, sehingga banyak daerah dekat Air Terjun Niagara tertimbun salju lebih dari 1,5 meter hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.
 
"Hanya dalam tiga hari, beberapa daerah di wilayah kami seperti ditimbun salju dalam satu tahun,” ujar Mark Poloncarz, eksekutif Erie County,  Rabu (19/11/2014).
 
Sejumlah media melaporkan, tiga orang telah meninggal akibat serangan jantung saat sedang membersihkan salju, dan satu lagi ketika sedang mendorong mobil yang terjebak. "Ini akan menjadi peristiwa bersejarah," kata pakar cuaca Dave Zaff.
 
Petugas juga mendesak warga terutama orang tua, agar tidak membersihkan salju yang menggumpal itu.
Beberapa tim penyelamat terpaksa turun dari ambulans yang tidak bisa melewati salju. Paramedis lainnya menggunakan mobil khusus akibat jalan tidak dapat dilalui. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:bencana,