Pencekok 'Amer' Hewan Taman Safari Datangi Polres Bogor

Pencekok 'Amer' Hewan Taman Safari Datangi Polres Bogor

Pelaku pencekok 'Amer' hewan di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor. (foto - ist)

Bogor - Pelaku pencekok angggur merh (Amer) kepada kuda nil di Taman Safari Indonesia (TSI) memenuhi panggilan Kepolisian Resor Bogor Jawa Barat. Merkea datang didampingi pengacara untuk menjalani pemeriksaan di Satuan Resersi Kriminal Polres Bogor.
 
"Perkara yang kita tangani, awalnya yang kita panggil berjumlah empat orang yang terlihat dalam video di TSI. Mereka datang didampingi kuasa hukum masing-masing untuk AA dan BB. Sedangkan dua orang lagi menyusul pada malam hari," sebut Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan, Minggu (19/11/2017).
 
Menurut Bimantoro, kepolisian akan memeriksa tindakan mereka di TSI. Keempatnya masih diperiksa sebagai tersangka. "Ini sudah kita panggil dan mereka atas inisiatifnya datang ke sini terkait video viral di Taman Safari," katanya.
 
Salah satu pelaku yang tampak dalam video adalah sosok perempuan  berinisial AA, yang berprofesi sebagai model. Saat datang AA mengenakan baju cokelat dengan tas hijau. AA dan BB tiba di Polres sekitar pukul 16.40 WIB. 
 
Usai turun dari kendaraannya, ia langsung lari menghindari sorotan kamera wartawan. Menurut Kasat Resrim, keempat pelaku akan menjalani pemeriksaan intensif dan mereka dijerat Pasal 302 KUHP tentang penyiksaan terhadap satwa, dengan hukuman Tipiring (Tindak Pidana Ringan) ancamannya dipenjara tiga bulan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,