Gedung KPK Sambut Kedatangan Tersangka Setya Novanto

Gedung KPK Sambut Kedatangan Tersangka Setya Novanto

Situasi di depan gedung KPK menjelang kedatangan Setya Novanto. (foto - ist)

Jakarta - Tersangka korupsi kasus e-KTP Setya Novanto dikabarkan akan langsung dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemnberantasan Korupsi (KPK) malam ini. Wakil Ketua KPK Laode Syarif mengatakan, pihaknya belum mengonfirmasi info tersebut.

Wakil Ketua Pimpinan KPK Saut Situmorang mengatakan, pihaknya ingin sesegera mungkin untuk memindahkan Setnov dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Menurutnya, kepindahan Setnov tak bisa ditawar-tawar lagi. "Harus dipindahkan,"  kata Saut di Jakarta, Minggu (19/11/2017) malam.

Sekitar pukul 22.30 WIB, tujuh mobil meluncur keluar dari Gedung KPK. Salah satunya merupakan mobil tahanan, yang diduga untuk menjemput tersangka kasus korupsi e-KTP Setya Novanto.

Sementara itu, sejumlah petugas keamanan sudah bersiap jelang konferensi pers yang akan digelar KPK di RSCM. Sejumlah petugas keamanan berjaga di dalam gedung. Khusus untuk pintu lobi RSCM Kencana, ada lima petugas keamanan yang siaga.

Sedangkan di luar gedung atau lobi samping rumah sakit, awak media menanti keterangan resmi dari Juru Bicara KPK Febri Diansyah, yang telah berada di lokasi.

Sebelumnya, Laode Syarif  menyatakan, konferensi pers akan digelar di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Pada konferensi pers itu, KPK juga akan membeberkan kondisi kesehatan teranyar Setya Novanto. "Iya malam ini," kata Laode.

Sejauh ini, di gedung KPK tidak tampak penjagaan ketat dari pihak keamanan gedung. Para personel yang berjumlah empat orang hanya berjaga di gerbang gedung KPK. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,